Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Malam budaya menarik banyak penonton

Kerumunan orang berbondong-bondong ke Laplin Center pada Sabtu malam untuk mengambil bagian dalam konser, pameran, dan pertunjukan yang disiapkan selama malam budaya. “Ini adalah perayaan kembalinya kehidupan,” kata Jonah Vaviorka-Kamineka, direktur Night of Culture.

Dari Sabtu hingga Minggu malam, jalan-jalan Kota Tua dan Loflin dipenuhi dengan kerumunan orang yang tertarik dengan konser, pameran, pertunjukan, dan pertunjukan magis.

Instalasi seni berupa pohon raksasa di pl. Po Farze terinspirasi oleh surga yang hilang dan menggantung seekor ular sepanjang lebih dari seratus meter. Krodska. Penulis kedua instalasi tersebut adalah Jarosław Koziara. Di bawah bimbingannya, mahasiswa Jurusan Seni UMCS ini juga menghasilkan sekawanan burung cenderawasih warna-warni yang bergelantungan di ul. Emas. Di sisi lain, ul. Jesuit, sarung bantal untuk tempat tidur, potongan lagu dan puisi digantung.

Banyak orang berkumpul di pl. Lithuania, tempat konser jazz dan klasik berlangsung. Restoran Downtown dan Old-Town, di sisi lain, menyiapkan konser dan pertunjukan stand-up untuk tamu mereka. Beberapa kursi memiliki jumlah kursi yang terbatas, dan ada baris untuk mereka.

Selama acara, panitia menunjuk lebih dari 100 acara di 12 lokasi.

Vaviorka-Kaminiyeka mengatakan itu akan menjadi acara perdana terbesar di Lublin tentang budaya, seni dan musik sejak akhir epidemi.

“Setelah dua tahun kekeringan dan nostalgia epidemi, saya sangat senang Malam Budaya kembali. Saya pikir ini adalah acara pertama di Lublin, perayaan kembalinya kehidupan dalam suatu waktu,” katanya. Direktur Kebudayaan Malam.

Menurutnya, turis budaya malam terutama tertarik pada Lublin dan kota tua bersejarahnya, dan karya seni yang disajikan selama acara tersebut didedikasikan untuk tempat-tempat tertentu.

“Ini bukan pameran yang pergi dari kota ke kota dan diatur dalam alun-alun.

READ  FEN 36: Bertarung dengan Knight Szczecin. Cakupan dan hasil langsung

Pada malam tanggal 4/5 Juni tahun ini, Otoritas Transportasi Umum Lublin mengumumkan. Perjalanan gratis di jalur malam N1, N2 dan N3, dan jalur ini sering beroperasi: setiap 20 menit dari pukul 22:00 hingga 01:30 dan setiap 60 menit dari pukul 01:30 hingga 4:30.

Malam budaya telah diselenggarakan di Lapland sejak 2007. Dua tahun lalu, acara itu dibatalkan karena infeksi. Tahun lalu, untuk alasan keamanan, malam budaya diperpanjang menjadi tujuh minggu.