Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Manchester United: Puji Rangnick – jika bukan karena kutipannya dari Ronaldo

sepak bola Manchester United

Banyak pujian untuk Rangnick di Inggris – kalau bukan karena kutipannya dari Ronaldo

Ralf Rangnick akan menjadi pelatih di Manchester United

Saat Manchester United sedang mencari pelatih, sebuah kejutan diumumkan. Laporan media mengatakan Ralf Rangnick akan mengambil alih sebagai pengganti sementara manajer tim yang dipecat Ole Gunnar Solskjaer.

Ralph Rangnick disebut-sebut sebagai pelatih Manchester United. Meskipun orang Jerman itu belum pernah bekerja di Inggris sebelumnya, ia memiliki reputasi yang baik di sana. Respon media cukup positif. Tapi dia juga bertemu dengan seorang pewawancara berusia lima tahun.

SSepertinya Alf Rangnick akan segera berlatih untuk Cristiano Ronaldo. Dilaporkan bahwa mantan pelatih kepala RB Leipzig, Schalke dan Hannover 96 adalah pelatih sementara Manchester United setelah pemecatan Ole Gunnar Solskjaer. Pria berusia 63 tahun itu harus menandatangani kontrak dengan juara rekor Inggris hingga akhir musim dan kemudian mendukung klub sebagai konsultan.

“Ada sesuatu dalam ceritanya,” kata seorang konsultan Rangnex kepada dpa. Dikatakan bahwa pelatih lama RB Leipzig ingin melepaskan pekerjaannya sebagai Kepala Olahraga dan Pengembangan di Lokomotiv Moskow untuk penugasan baru.

Ini akan menjadi tujuan Rangnick. “Saya masih ingin melakukan pekerjaan yang hebat dan hebat. Juga senang memiliki klub tradisional yang hebat,” katanya di musim semi. Berkali-kali orang Jerman itu berbicara dengan klub-klub seperti itu. Misalnya di Italia di AC Milan dan Roma, tapi tidak ada kesepakatan.

Itu juga sering menjadi masalah di Inggris. Rangnick sudah melakukan pembicaraan dengan Manchester United pada 2019, ketika datang ke posisi direktur olahraga di Old Trafford. Namanya berulang kali disebutkan sehubungan dengan klub Inggris lainnya dan bahkan tim nasional. Meski belum pernah bekerja di Premier League, pria berusia 63 tahun itu memiliki reputasi yang baik di pulau tersebut.

Ronaldo atau Messi? “tidak, terima kasih”

The Athletic, yang pertama kali melaporkan kesepakatan Rangnick dengan United, menggambarkannya sebagai “bapak pembinaan sepakbola modern di Jerman”. Media dan surat kabar lain juga mencurahkan teks besar ke Jerman pada hari Jumat, menggambarkan kekuatan inovatif dan pemahaman taktis, serta keinginannya untuk menegaskan dirinya sendiri.

The Guardian menyebut Rangnick “Mentor von Klopp dan Tuchel” dan yakin: “Ralph Rangnick akan memberi Manchester United identitas yang inovatif.” Judul The Times: “Pengamat Bakat yang Menginspirasi Counterpressure.”

Baca juga

Tapi pencari bakat ini juga mengucapkan kalimat yang sekarang sedikit mengalahkannya. Ini menyangkut wawancara dari Desember 2016 dengan Agence France-Presse, yang segera diambil dari arsip di pulau itu setelah kesepakatan yang diumumkan (konfirmasi dari klub masih menunggu).

Saat itu Rangnick masih menjabat sebagai direktur olahraga Leipzig. Dia ditanya apakah dia kemungkinan akan menandatangani kontrak dengan Lionel Messi atau Cristiano Ronaldo. Jawabannya yang sangat langsung: “Tidak, terima kasih. Ini bukan filosofi kami. Keduanya sangat tua dan sangat mahal.”

Saat itu, Ronaldo berusia 31 tahun. Sekarang pelatih asal Portugal berusia 36 tahun dan bintang tim Rangnick telah berencana untuk melatih sejak musim panas. Bagaimanapun, keduanya sekarang memiliki dasar awal untuk diskusi.

READ  Kualifikasi Dunia - Senegal vs Togo: Inilah potensi Lions eleven!