Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Mantan Perdana Menteri Imran Khan ditangkap malam ini?  pejabat Pakistan menanggapi |  berita Dunia

Mantan Perdana Menteri Imran Khan ditangkap malam ini? pejabat Pakistan menanggapi | berita Dunia

Amir Mir, juru bicara pemerintah provinsi, mengatakan bahwa pemerintah provinsi Punjab saat ini tidak berencana untuk menangkap mantan Perdana Menteri Pakistan Imran Khan.

Polisi memblokir jalan utama menuju kediaman mantan Perdana Menteri Pakistan Imran Khan di Lahore, Rabu, (Bloomberg)

Dalam wawancara dengan Geo News, Mir mengatakan pemerintah akan mengungkapkan rencananya setelah batas waktu 24 jam. Dia memperjelas bahwa tidak ada tindakan yang akan diambil di kediaman Khan di Taman Zaman di Lahore sebelum batas waktu pukul 14:00. Pernyataan itu muncul ketika kepala Tehreek-e-Insaf Pakistan mengungkapkan ketakutannya akan kemungkinan penangkapan dalam sebuah tweet di Twitter, mengklaim bahwa polisi menutup rumahnya.

Dia menuduh Mir Khan menghasut orang dan menyatakan bahwa pemain kriket yang menjadi politisi itu berbohong. Menteri menambahkan bahwa polisi tidak akan melakukan operasi di rumah. Namun, pemerintah memiliki bukti yang menunjukkan bahwa ada 30-40 “teroris” yang terlibat dalam serangan 9 Mei terhadap instalasi militer di Zaman Park.

Menteri berspekulasi bahwa Khan mungkin memerintahkan orang-orang ini untuk meninggalkan tempat itu, dan begitu mereka melakukannya, pemerintah akan menangkap mereka. Mir membenarkan bahwa beberapa laporan agensi menunjukkan keberadaan orang-orang ini di rumah Khan.

Pengerahan polisi kemungkinan besar akan membuat marah banyak pengikut Khan dan meningkatkan kekhawatiran tentang bentrokan lebih lanjut antara mereka dan pasukan keamanan. Pekan lalu, pendukung Khan menyerang fasilitas umum dan instalasi militer setelah dia diseret keluar dari ruang sidang dan ditangkap.

Pemimpin oposisi yang populer dibebaskan pada akhir pekan dan kembali ke rumahnya di daerah kelas atas Lahore, kota terbesar kedua di Pakistan dan ibu kota wilayah Punjab.

Pada hari Rabu, Khan turun ke Twitter setelah 200 petugas polisi mengepung rumah tersebut, dan sebuah van penjara muncul di tempat kejadian.

“Mungkin itu tweet terakhir saya sebelum penangkapan berikutnya. Polisi mengepung rumah saya,” tulis Khan di Twitter.

Sebelumnya pada Rabu, Mir Saeed Khan memiliki waktu 24 jam untuk menyerahkan 40 tersangka yang diduga bersembunyi di rumahnya atau menghadapi penggerebekan polisi. Mir mengatakan dalam konferensi pers bahwa sejauh ini 3.400 tersangka telah ditangkap dan akan ada lebih banyak penggerebekan yang direncanakan.

READ  Tulsi Gabbard mengkritik Joe Biden, melontarkan tuduhan mengejutkan tentang Gedung Putih sambil menyebut namanya...