Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Maret adalah bulan bersejarah untuk Express Entry

Maret adalah bulan bersejarah untuk Express Entry

Pada Maret 2023, Entri Ekspres Dia mencapai empat tonggak utama, termasuk mencetak rekor terbanyak Undangan untuk melamar (ITA) dikeluarkan dalam satu tarikan untuk semua program sejak sistem manajemen aplikasi diluncurkan pada tahun 2015.

Entri Ekspres adalah sistem manajemen aplikasi yang dioperasikan oleh pemerintah federal Kanada, yang digunakan untuk mengelola aplikasi imigrasi secara kumulatif dari tiga program – Kelas Pengalaman Kanada (KEK), dan Program Pekerja Terampil Federal (FSWP) dan Program Perdagangan Terampil Federal (FSTP).

Prevalensi sistem ini terbukti melalui Rencana Tingkat Imigrasi 2023-2025menunjukkan bahwa Kanada ingin menyambut setidaknya 82.000 imigran baru ke negara tersebut melalui Entri Kilat selama masing-masing tiga tahun ke depan.

Dapatkan penilaian Entri Kilat gratis

NB: Rencana Tingkat Imigrasi terbaru menyatakan bahwa Kanada menargetkan 82.800 imigran Entri Cepat pada tahun 2023, diikuti oleh 109.020 imigran pada tahun 2024 dan 114.000 pada tahun 2025.

Dalam perjalanan menuju tujuan ini, sistem imigrasi Kanada melihat beberapa pencapaian dengan Express Entry selama bulan Maret. Berikut ulasan tentang momen-momen yang menentukan tersebut.

1. Sebagian besar ITA dalam satu bulan selama lebih dari dua tahun, terbanyak kedua

di bulan Maret , Imigrasi, Pengungsi dan Kewarganegaraan di Kanada (IRCC) telah menerbitkan jumlah ITA tertinggi dalam satu bulan sejak Februari 2021. Dengan total 21.667 ITA yang diterbitkan dalam empat undian selama satu bulan, jumlah ini juga menjadikan Maret 2023 sebagai bulan Entri Kilat terbesar kedua sejak program tersebut dimulai delapan tahun lalu.

2. Pengundian semua program terbesar dalam riwayat Entri Ekspres

IRCC mencetak rekor baru untuk undian semua program terbesar dalam sejarah Entri Ekspres bulan lalu, mengalahkan rekor yang dibuat pada bulan Januari tahun ini. Ini dicapai pada 15 Maret, ketika 7.000 kandidat diundang untuk melamar PR di Kanada.

READ  Abhilash Tommy dari India disambut di Prancis setelah perlombaan layar dunia yang epik

NB: Rekor sebelumnya adalah 5.500 ITA yang dikeluarkan dalam penarikan pada 18 Januari

Imigrasi Kanada melanjutkan untuk mencocokkan nomor ITA ini dalam dua pengundian berturut-turut juga, yang berarti IRCC mengadakan pengundian yang mengeluarkan 7.000 ITA selama tiga minggu berturut-turut.

3. Dua minggu, 21.000 ITA

Sebagai hasil dari parameter tersebut di atas, IRCC mengeluarkan 21.000 ITA selama periode dua minggu, dengan Divisi Imigrasi melakukan tiga penarikan antara tanggal 15 Maret dan 29 Maret.

Dimulai dengan pengundian awal yang memecahkan rekor pada 15 Maret (lihat lebih lanjut di atas), IRCC telah mengundang 7.000 kandidat imigrasi untuk melamar PR Kanada dalam pengundian menyeluruh untuk program tersebut. Menyusul penarikan tiba-tiba semua program setelah hanya delapan hari, 7.000 kandidat tambahan menerima ITA dari Imigrasi Kanada pada 23 Maret. Akhirnya, enam hari setelah pengundian ini, 7.000 calon imigrasi ekonomi telah diundang untuk mengajukan status penduduk tetap di Kanada.

4. Nilai terendah dalam sistem pemeringkatan komprehensif untuk semua program dalam 27 bulan

Keberhasilan dalam sistem Express Entry bergantung pada persentase yang tinggi Sistem peringkat yang komprehensif skor (CRS). Ini karena hanya mereka yang memiliki skor CRS lebih tinggi dari skor akhir untuk undian tertentu yang akan menerima ITA dari IRCC selama putaran undangan tersebut.

Oleh karena itu, perlu dicatat bahwa skor CRS pada akhir Maret mencapai level terendah (dari semua undian program) sejak Desember 2020. Per 29 Maret, skor CRS turun menjadi 481 setelah mencapai 484 selama undian 23 Maret. dan 490 pada Mach 15.

NB: Pada akhir tahun 2020, skor batas CRS untuk semua program adalah 468 (23 Des)

READ  Bill Gates tentang apa yang penting saat kita memasuki tahun 2023

Masa depan Entri Ekspres

Pengundian Entri Cepat selalu sulit diprediksi, mulai dari skor CRS hingga jumlah ITA. Hal ini diperkirakan akan terus berlanjut, karena tidak ada prosedur standar kapan IRCC harus melakukan undian atau berapa banyak kandidat yang akan menerima ITA selama putaran undangan yang diberikan.

Dengan demikian, IRCC diperkirakan akan mulai melakukan penarikan yang ditargetkan pada kuartal kedua tahun ini. Sementara titik awal yang tepat untuk pengundian ini sedang ditentukan, pengundian Entri Kilat yang ditargetkan akan memungkinkan IRCC untuk menerbitkan ITA kepada kandidat imigrasi berdasarkan faktor-faktor tertentu seperti pekerjaan, latar belakang pendidikan, keterampilan bahasa, dll. Pengundian ini diharapkan dapat membantu Kanada menangani bidang-bidang kebutuhan yang teridentifikasi dengan lebih baik di pasar tenaga kerja, memungkinkan semua provinsi dan wilayah untuk meningkatkan dampak imigrasi ke negara ini.

Dapatkan penilaian Entri Kilat gratis