Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Margo Pino korban kekerasan dalam rumah tangga, Alan Schmidt

Judoka Olimpiade Tokyo Margo Pino menjadi korban kekerasan dalam rumah tangga akhir pekan lalu. Rekan dan pelatihnya, Alan Schmidt, ditahan.

Pelatih dan mantan anggota tim judo Prancis Alain Schmidt ditangkap Sabtu malam hingga Minggu di Seine-Saint-Denis atas tuduhan kekerasan dalam rumah tangga di judo oleh peraih medali emas Olimpiade Tokyo Margot Pinot, kata sumber polisi dan Kantor Kejaksaan Bobigny. Senin.

Jaksa mengatakan kepada AFP bahwa penahanan Schmidt akan dicabut pada akhir hari pada hari Senin, dalam persiapan untuk persidangannya untuk penampilan langsungnya di hadapan Pengadilan Bobigny pada Selasa sore.

Polisi menangkap atlet berusia 38 tahun itu sekitar pukul 02:30 Minggu di Blanc-Mesnil setelah panggilan darurat ke 17 dari seorang tetangga, tempat Margot Pinot menemukan perlindungan.

Banyak pukulan di wajah

Wanita berusia 27 tahun itu dipukul di wajah oleh pasangan dan pelatihnya yang mabuk, menurut sumber polisi.

Dia dibawa ke Rumah Sakit Avienne di Bobigny untuk perawatan, dan diresepkan lebih dari delapan hari ITT, kata jaksa.

Peraih medali perunggu dunia 2013 (-81 kg), Alan Schmidt mengulangi perannya sebagai pelatih di akhir karir judonya. Di dalam klub bintang olahraga Blanc Mesnil, dia terutama didampingi oleh juara Margo Pino dan Madeleine Malunga.

Kedua atlet ini meraih medali emas di Olimpiade Tokyo musim panas lalu bersama timnas Prancis, dalam ajang beregu campuran baru.

Rekor individu Margo Pino yang berlaga di dua kategori (-63 dan -70 kg), antara lain satu medali perunggu dunia 2019, dua gelar juara Eropa (2019 dan 2020) dan dua medali perak. .

Alan Schmidt telah mengumumkan dalam sebuah wawancara dua minggu lalu dengan “The Spirit of Judo”, media khusus, bahwa ia akan meninggalkan Blanc Mesnil untuk menjadi pelatih tim wanita Israel.

READ  Egan Bernal menjalani operasi setelah kecelakaan serius di Kolombia

Pada tahun 2020 di Prancis, kekerasan dalam rumah tangga mempengaruhi 159.400 orang dari semua jenis kelamin, termasuk 139.200 wanita, menurut angka Kementerian Dalam Negeri.