SINDOBatam

Terbaru Spirit+

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Masjid Agung Bintan Mulai Dibangun, Tahap Awal Pemkab Siapkan Rp8 Miliar

  • Reporter:
  • Minggu, 16 Juni 2019 | 19:36
  • Dibaca : 229 kali
Masjid Agung Bintan Mulai Dibangun, Tahap Awal Pemkab Siapkan Rp8 Miliar

BINTAN – Kawasan Kantor Bupati dan DPRD Bintan kembali ditata pada tahun ini dengan dibangunnya sebuah Masjid Agung. Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman (Perkim) Juni Rianto mengatakan, pembangunan masjid ini atas keluhan masyarakat yang kesulitan menemukan masjid di jalur lintas barat tersebut.

“Tak ada masjid maupun surau di sepanjang jalur lintas barat, baik yang dari Batam melalui Roro Tanjung Uban ke Tanjungpinang maupun arah sebaliknya yang dari Tanjungpinang ingin ke Kawasan Lagoi/Roro Tanjung Uban. Tentunya harapan kita, mendirikan fasilitas ini akan membuat kawasan Bandar Seri Bentan menjadi ramai,” ujar Juni.

Juni menyampaikan konsep Detail Engineering Design (DED) Mesjid Agung disesuaikan dengan Penataan Taman dan alun-alun di sekitar lokasi perkantoran di Bintan Buyu.

“Tahap I akan segera dimulai, waktu pelaksanaan 210 hari kalender, berakhir pada akhir bulan Desember 2019 dengan nilai kontrak sekitar Rp8 miliar,” ungkap Juni.

Ia melanjutkan, pada Tahap I diprioritaskan pekerjaan struktur beton seperti pembanungan pondasi, pembangunan sloof, dan kolom.

“Tahap lanjutan akan dilakukan di tahun 2020 yang masih menjadi prioritas,” pungkasnya.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com