Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Matt Bill Ramsey: Penyanyi pop dan musisi jazz telah meninggal pada usia 90

Penyanyi dan artis Bill Ramsey telah meninggal pada usia 90, keluarganya mengumumkan. Ramsey menyanyikan lagu-lagu hit, menjadi pembawa acara musik di radio dan televisi, dan membintangi film layar lebar.

Ramsay lahir di Cincinnati dan datang ke Jerman sebagai tentara muda Amerika pada 1950-an untuk melakukan dinas militernya. Di waktu luangnya ia tampil di klub-klub Frankfurt dan dari tahun 1953 muncul di panggung bersama Ernst Mosch dan Paul Cohen, antara lain.

Dia merekam beberapa lagu untuk “Liebe, Tanzania und 1000 Schlager” dengan Peter Alexander – sebuah batu loncatan untuk kesuksesannya di kemudian hari. Pada tahun 1957, setelah menyelesaikan dinas militernya, Ramsay awalnya kembali ke Amerika Serikat sebelum akhirnya menetap di Jerman setahun kemudian.

Bill Ramsey merayakan single debutnya dengan “Souvenir” pada tahun 1959, diikuti pada tahun 1960 oleh “Pigalle (Big Mouse Trap)”, tangga lagu teratas berikutnya. Pada tahun-tahun berikutnya, Ramsey menyanyikan lagu-lagu yang tak terhitung jumlahnya – beberapa versi sampul Elvis Presley, Beatles dan Fats Dominoes, beberapa oleh Heinz Gates dan dikemas dengan lirik satir.

Hitsnya yang paling terkenal dari tahun 1960-an termasuk “Zuckerpuppe (dari Belly Dance Troupe)”, “Mimi Never Goes to Bed Without Thrills”, “Penjual Es Krim Wumba-Tumba” dan “Student from Heidelberg”.

Pada saat yang sama, Ramsey terlihat di massa terkait dengan sinema hiburan saat itu. Dalam “Die Abenteuer des Graf Bobby” ia berperan sebagai pelayan Billy, misalnya, sebagai Mimi Never Sleeps Without a Crime Story tidak hanya berkontribusi pada judul lagu, tetapi juga terlihat sebagai suami Mimi.

Ramsay telah berulang kali merekam lagu-lagu Inggris dan memainkan jazz, blues, dan swing. Pada 1970-an, ia membawa genre ini lebih dekat ke Jerman, misalnya melalui acara televisi seperti “Talentschuppen”. Dia bekerja untuk waktu yang lama sebagai dosen di Universitas Musik dan Seni Drama Hamburg. Sejak akhir tahun delapan puluhan, Ramsay telah mempresentasikan program “Swingtime” di Radio Hessischer Rundfunk, yang dia tinggalkan hanya pada tahun 2019 karena alasan usia.

READ  Cannes 2021: Temui Tilda Swinton, pahlawan spiritual dan unik dari Memoria - Cinema News

Namun usia tidak menghalanginya untuk memainkan musiknya. Pada tahun 2008 dan 2009, ia melakukan tur dengan Max Greger dan Hugo Strasser sebagai Swing Legends. Pada usia 85 Ramsey merilis double disc “My Words”. Pada tahun 2019 ia memberikan konser langsung saat berada di kursi roda

Billy Ramsey telah tinggal di Zurich selama lebih dari 20 tahun. Dia pindah dengan istri keempatnya ke Hamburg pada tahun 1991, di mana dia sekarang telah meninggal.