Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Max Versttapen: “Gelar adalah tujuan seumur hidup”

Dia meninggalkan Baku (Azerbaijan) frustrasi dan kesal setelah ditinggalkan. Dua minggu kemudian, Max Verstappen bertemu berkat sponsor resminya CarNext, mendarat di Paul Ricard untuk Grand Prix Prancis akhir pekan ini, dan melanjutkan perjalanannya untuk mengejar gelar juara dunia Formula Satu pertamanya. Dan pertarungan dengan Lewis Hamilton berjanji akan intens sekali lagi.

Apakah Anda pikir Anda akan bisa bergulat dengan Mercedes dan Lewis Hamilton akhir pekan ini?

Saya senang balapan di sini dan berharap bisa bergulat dengan mereka lagi. Tahun ini, kami lebih kompetitif di mana-mana. Dan kita juga bisa bergegas ke sini untuk mengklaim kemenangan. Mesin baru akan membantu kami.

Apakah menurut Anda memenangkan gelar juara dunia dengan mengalahkan Lewis Hamilton di lintasan tahun ini akan membuat gelar juara dunia semakin berharga?

Sebagai pilot, Anda praktis berjuang seumur hidup untuk memenangkan gelar liga. Ini benar-benar tujuan seumur hidup. Dan selalu menyenangkan untuk mengalahkan siapa pun, bukan hanya Lewis. Ada banyak pembalap bagus di Formula 1. Terkadang kita lupa bahwa levelnya terlalu tinggi. Saya yakin pada hari kepergian Lewis, lebih banyak lagi yang akan datang dan mereka akan memiliki level yang sangat besar juga.

Apakah frustasi untuk tidak memenangkan gelar ini?

Tidak, karena ada pebalap lain yang juga sedang memperjuangkan gelar dan bercita-cita menjadi juara dunia. Saat ini, kami belum berhasil memenangkan gelar ini, tetapi kami tidak akan menyerah dan kami akan berusaha untuk mencapainya. Tahun ini kami memiliki kesempatan untuk mencapai tujuan kami. Meski musim masih panjang dan banyak hal bisa terjadi.

Apa kekuatan Anda dalam pertarungan perebutan gelar?

Cukup menjadi diriku sendiri. Kekuatan fokus hanya pada diri saya sendiri.

READ  Rodez ingin tetap "tenang" di Châteauroux

Bagaimana Max Verstappen 2021 lebih kuat dari 2020?

Saya telah belajar setiap tahun sejak saya berada di Formula 1. Ada hal-hal yang dapat saya tingkatkan berkat pengalaman yang didapat. Saya mencoba menggunakan pengetahuan saya untuk mencoba tampil lebih baik.

Apakah Anda siap untuk mengubah tim untuk memenangkan gelar?

Saya rasa saya tidak perlu bergabung dengan tim lain. Saya benar-benar bahagia di tempat saya sekarang. Kami melakukannya dengan sangat baik tahun ini. Kami harus terus mempertahankan gelar ini.

Mengingat 10 tahun terakhir, berapa banyak gelar yang ingin Anda menangkan?

Sepuluh tahun kemudian? Sepuluh judul!

Ketika Lewis Hamilton meninggalkan Formula 1, menurut Anda siapa yang menjadi pesaing utama dalam perebutan gelar juara dunia?

Semuanya akan tergantung pada mobil di sekitar saya. Tetapi bahkan tim lain semakin kompetitif. Tidak peduli ketika Lewis memutuskan untuk berhenti, dia akan tetap sangat kompetitif.

Di luar lingkaran, apa hubungan Anda dengannya?

Setiap orang memiliki kehidupan mereka sendiri. Ketika saya tidak berlari, saya suka menghabiskan waktu bersama teman dan keluarga saya. Dengan Lewis, seperti pembalap lainnya, kami tidak sering bertemu di luar balapan, tapi saya pikir itu normal.