Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Medali Perak Kejuaraan Dunia Renang FINA: Elendt mencuri perhatian dari Wellbrock dan Märtens

Diperbarui 20/06/2022 21:08

  • Anna Elendt memenangkan perak dunia dalam gaya dada 100m dan memberi tim Jerman medali kedua.
  • Juara Olimpiade Florian Willbrook mengincar tempat ketiga.

Anda dapat menemukan lebih banyak topik olahraga di sini

Anna Elendt melihat papan skor dengan takjub, lalu tertawa. Dengan balapan terakhir yang sengit, atlet berusia 20 tahun itu berenang untuk memenangkan medali perak di Kejuaraan Dunia di Budapest – dan mencuri perhatian dari superstar Jerman Florian Willbrück dan Lucas Martins pada hari ketiga di Dona Arena.

“Saya tidak menyangka, itu sangat sulit, saya panik sesaat ketika lengan saya menjadi terlalu kaku. Tapi itu bekerja dengan sangat baik,” kata Frankfurter setelah finis kedua di final lebih dari 100m di dadanya. Di posisi ketujuh, dan pada finis setelah menit 1:05.98 dia hanya terpaut lima ratus di belakang juara dunia baru dan emas Benedetta Pilato dari Italia.

“Saya melihat mereka berada di kanan dan kiri di depan saya. Jadi saya berkata pada diri sendiri, Sekarang saya harus sedikit mempercepat.” Pada upacara penghargaan, dia tersenyum dengan medali Piala Dunia Jerman kedua dan bertepuk tangan dengan lagu kebangsaan Italia.

Martins akan melewatkan final

Juara Olimpiade Willbrook mengarahkan pandangannya pada logam mulia ketiga di final gaya bebas 800m hari Selasa, di mana ia dengan percaya diri lolos ke tempat kedua. Rekan setimnya di Magdeburg, Martins, wakil juara dunia 400m pada hari Sabtu, pingsan sepenuhnya setelah setengah jarak dan jelas melewatkan final.

Elendt membuat lompatan besar dalam kinerja di AS terutama karena kondisi profesional. Di sana dia bekerja keras di kereta selamnya, meningkatkan kekuatan dan latihan volume. Bonus: Tiga Rekor Musim Semi Jerman lebih dari 50, 100 dan 200m di dada – dan promosi ke elit dunia.

READ  Portugal dan Serbia: kemungkinan garis

Elendt mengungkapkan bahwa orang Amerika terus bertanya padanya bagaimana nama depannya diucapkan dengan benar. Tapi di awal karir mereka, bintang top di tempat kejadian bahkan tidak mengatakan “Halo. Ini sedikit berbeda sekarang, saya bisa katakan.”

“Tangkinya kosong”

Martins pulih dengan baik tujuh jam setelah turun total di nomor 800m dan “sangat senang” dengan tempat ketujuh di final 200m. Dengan pemandangan 1.500 meter dari hari Jumat, dia menambahkan, “Sekarang saya bisa memulai istirahat tiga hari. Saya pasti membutuhkannya.” Soalnya pagi itu “tangki kosong begitu saja”, seperti yang diakui juara dunia lari 400 meter itu.

Duel pertama yang ditunggu-tunggu melawan Willbrook pun berakhir. Juara dunia dua kali sejak 2019 menegaskan kembali ambisi medalinya pada hari Selasa dengan lompatan pertamanya ke kumpulan kejuaraan dunia. Dia hanya harus memberi jalan kepada Mikhailo Romanchuk dari Ukraina, yang juga telah berlatih di Magdeburg sejak awal perang. “Itu sangat solid,” kata Willbrook.

Karakter terbaik Matzirath

Bahkan lebih baik adalah kinerja perenang gaya dada Lucas Matzrath. Dalam rekor terbaik pribadinya (26,99), pemain berusia 22 tahun itu finis keempat di final 50m, hanya memiliki sedikit harapan untuk meraih medali. “Hebat! Jika seseorang mengatakan itu kepada saya sebelumnya, saya tidak akan percaya,” kata pemenang Piala Dunia urutan keenam dua kali dari kejauhan. Teman Martin, Isabel Goose, juga mencapai final Piala Dunia keduanya, finis ketujuh di semi-final gaya bebas 200 meter.

Pembalap Italia Thomas akan mencatat rekor dunia pertamanya dalam pertarungan perebutan gelar ketika ia memenangkan gaya punggung 100m dalam 51,60 detik. Ratu gaya bebas Katie Ledecky berenang sepenuhnya mengungguli medali emas yang dia ambil di kejuaraan dunia 17. Seperti yang diharapkan, atlet Amerika itu menang di final 1500 meter – dengan setengah lajur. (MSS/AFP)

READ  Chicago Bulls Pronostik - Toronto Raptors 22/03