Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Media: RTL mengambil alih majalah dari Gruner + Jahr

Ketua Bertelsmann meninggalkan siapa yang harus memimpin kelompok baru dengan sekitar 1.500 wartawan dalam empat bulan Thomas Rab (56) Namun, buka. Menurut informasi dari Manajer Magazin, masalah otoritas yang belum terselesaikan telah mengkhawatirkan para eksekutif senior di kedua dewan selama berbulan-bulan. Kepala G + J adalah kandidat untuk posisi ini Stephen Schaeffer (47) Pengemudi RTL Jerman Bernd Richart (47). Menurut informasi dari pengelola majalah, kecil kemungkinan keduanya akan bekerja sama secara permanen.

Harga pembelian dikatakan 230 juta euro tidak termasuk uang tunai dan utang. RTL tidak mengambil alih semua pekerjaan penerbit Hamburg, jadi Bertelsmann mempertahankan 25 persen sahamnya di Grup Spiegel dan saham di grup media DDV, yang dimiliki “Sächsische Zeitung”.

Penggabungan akan mengurangi ukuran

Grup RTL memperkirakan sinergi yang dihasilkan dari merger tersebut sekitar €100 juta per tahun. Diharapkan meningkat secara bertahap dan selesai pada 2025. Tiga perempat dari ini akan dicapai melalui pertumbuhan tambahan, kata seorang juru bicara. Sekitar seperempat dicatat oleh tabungan, termasuk biaya karyawan. Besaran potensi pengurangan belum ditentukan. Dia mengatakan bahwa Gruner + Jahr akan terus mendirikan kantor pusatnya di Hamburg di masa depan.

Bertelsmann telah lama mengandalkan saling ketergantungan terkait konten untuk departemen perusahaan. Hal ini terlihat jelas di sektor media: majalah, televisi, dan merek audio berbagi konten dan melakukan kolaborasi proyek. Beginilah, misalnya, dokumenter atau podcast bersama dibuat. Bos Bertelsmann Raab telah berulang kali menekankan dalam beberapa bulan terakhir bahwa dia ingin menciptakan “juara” nasional di pasar Eropa sehingga dia dapat menghadapi pesaing streaming internasional secara regional seperti Netflix dan Amazon.

G+J (melalui Bertelsmann memiliki 44% saham di manager magazin), yang pernah menjadi penerbit majalah terbesar di Eropa, penjualannya berkurang setengahnya menjadi €1,1 miliar sejak 2012, terutama karena penarikan dari pasar luar negeri. Rumah penerbitan termasuk judul seperti “Stern”, “Geo”, “Brigitte”, “Essen & Trinken”, “Schöner Wohnen” dan “Gala”.

READ  PGNiG Live Fresh Air

RTL Group dengan rekor hasil di paruh pertama tahun ini

Grup penyiaran RTL memberikan kontribusi persentase penjualan terbesar ke portofolio grup Bertelsmann. Menurut informasinya sendiri, itu mencatat hasil rekor pada paruh pertama tahun ini dan meningkatkan ekspektasi untuk tahun 2021. Penjualan grup diperkirakan sekitar 6,5 miliar euro, 300 juta euro lebih banyak dari perkiraan sebelumnya. Dalam hal pendapatan yang disesuaikan sebelum bunga, pajak, depresiasi dan amortisasi (Ebitda), RTL menargetkan €1 miliar – setelah €975 juta yang direncanakan sebelumnya.

Grup RTL telah mendapat manfaat dari kebangkitan pasar iklan TV dan pertumbuhan bisnis konten dan streaming, grup stasiun menjelaskan. Dikombinasikan dengan keuntungan modal, ini menghasilkan rekor € 929 juta hasil. Menurut informasinya sendiri, RTL menerima keuntungan buku sebesar 745 juta euro dari penjualan perusahaan pemasaran periklanan Amerika, SpotX. Jumlah pelanggan layanan siaran langsung di Jerman dan Belanda naik 72 persen menjadi lebih dari tiga juta, dan penjualan meningkat sepertiga menjadi 107 juta euro. Omset total Grup RTL dalam enam bulan pertama meningkat 13,7 persen menjadi tiga miliar euro.