Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

“Mempersiapkan serangan darat” Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu mengisyaratkan invasi ke Gaza

“Mempersiapkan serangan darat” Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu mengisyaratkan invasi ke Gaza

Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu menyatakan tujuan utamanya selama konflik dengan Hamas adalah “melindungi bangsa” dan mengindikasikan bahwa operasi darat untuk melenyapkan Hamas “akan segera dimulai.”

Pembaruan langsung perang antara Israel dan Hamas

“Kami sedang mengkampanyekan keberadaan kami,” kata Netanyahu dalam pidatonya. Kami telah menetapkan dua tujuan perang: melenyapkan Hamas dengan menghancurkan kemampuan militer dan pemerintahannya, dan melakukan segala daya kami untuk mengembalikan korban penculikan ke rumah mereka. Semua anggota Hamas adalah manusia – di atas tanah, di bawah tanah, di dalam Gaza, dan di luar Gaza.”

Ia menegaskan, yang ada di depan mata kita hanyalah satu hal, yaitu menyelamatkan negara, “mencapai kemenangan”.

Konflik antara Israel dan Hamas telah mencapai hari ke-20, menandai perang paling berdarah di antara lima perang di Gaza bagi kedua belah pihak. Kementerian Kesehatan Gaza melaporkan lebih dari 6.500 korban jiwa akibat serangan Israel, termasuk sekitar 2.700 anak-anak.

Baca juga: ‘Naluri saya memberitahu saya’ Joe Biden mengatakan kemajuan dalam koridor ekonomi adalah faktor dalam serangan Hamas terhadap Israel

Perdana Menteri Israel mengatakan: “Ketika kami memasuki Gaza, sebagai bagian dari pertempuran yang berkelanjutan, kami akan meminta bayaran penuh dari para pembunuh – pelaku kekejaman mengerikan yang dilakukan oleh Hamas dan ISIS.”

Berbicara tentang pengaturan militer, Netanyahu mengatakan bahwa sejak awal perang, Israel telah menciptakan 600 kelas cadangan baru. “Juga dengan banyaknya pengiriman senjata yang kami datangkan dari luar negeri, kami akan menambah lebih banyak pasukan untuk upaya ini,” tambahnya. Kami mendorong dan membantu warga negara untuk mempersenjatai diri mereka dengan senjata pribadi untuk perlindungan. “Kami melakukannya dengan cara yang terkendali.”

READ  China Tentang Sikap Rusianya Setelah Kritik AS

Baca juga: Apa solusi dua negara untuk mengakhiri perang antara Israel dan Hamas? untuk menjelaskan

Perdana Menteri menambahkan: “Semua anggota Hamas adalah orang-orang mati yang berjalan – di atas dan di bawah tanah, di dalam dan di luar Gaza. Bersama dengan Menteri Pertahanan Yoav Galant, Menteri Benny Gantz, kabinet mini, kepala staf, dan kepala Hamas dinas keamanan, kami bekerja sepanjang waktu.” Untuk mencapai tujuan perang hingga kemenangan, tanpa pertimbangan politik apa pun.”

Setelah Rusia dan Tiongkok memveto resolusi PBB yang mengutuk serangan Hamas terhadap Israel, Duta Besar Israel Gilad Erdan mengindikasikan bahwa negara-negara ini mungkin akan merespons dengan lebih tegas jika dihadapkan pada pembantaian serupa.

Baca juga: Perang Israel-Hamas Hari ke-20: ‘Jangan percaya’ jumlah korban jiwa warga Palestina, kata Joe Biden. 10 pembaruan teratas

“Di Israel, kami berjuang untuk kelangsungan hidup kami,” kata Erdan. Jika negara Anda menjadi sasaran pembantaian serupa, saya yakin Anda akan merespons lebih keras dibandingkan Israel.”

Netanyahu menekankan: “Kami meminta dukungan dari para pemimpin dunia untuk melanjutkan kampanye.” Banyak dari mereka saat ini memahami apa yang telah kami sampaikan berulang kali sejak tahun 2014: Hamas adalah ISIS – dan ISIS adalah Hamas.”

Pada saat yang sama, Amerika Serikat bermaksud mengerahkan pertahanan rudal untuk melindungi pasukannya di wilayah tersebut. Perkembangan ini terjadi pada saat Amerika Serikat dan Rusia memimpin upaya terpisah di PBB untuk mencapai gencatan senjata agar bantuan kemanusiaan dapat masuk ke Gaza.

Ia mengatakan, perang Israel dengan Hamas merupakan ujian bagi seluruh umat manusia. Ini adalah konflik antara poros kejahatan yang diwakili oleh Iran – Hizbullah dan Hamas, dan poros kebebasan dan kemajuan. Kita adalah anak-anak terang, mereka adalah anak-anak kegelapan, dan terang akan mengalahkan kegelapan.

READ  Kerusakan penerbangan AS disebabkan oleh individu yang telah merusak file data

(Dengan masukan dari agensi)

“Berita menggembirakan! Mint sekarang ada di saluran WhatsApp 🚀 Berlanggananlah hari ini dengan mengeklik tautan dan ikuti terus ide-ide keuangan terkini!” klik disini!