Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Mendesak: 10/10/2021. Kapan pensiun ke-14 dibayarkan 2021. Kapan ZUS membayar uang, kepada siapa dan berapa banyak. Pengajuan aplikasi? Bagaimana cara menghindari scammer?

Pensiunan sudah menunggu untuk membayar empat belas. Scammers menggunakannya – yang bekerja dalam kehidupan nyata, di Internet dan di smartphone. Pertama-tama, mereka memanfaatkan kurangnya pengetahuan pihak yang berkepentingan tentang aturan pembayaran pensiun keempat belas. Baru-baru ini, mereka mendesak orang untuk melamar yang keempat belas. ZUS bahkan membuat pengumuman khusus tentang masalah ini – secara terbuka menyatakan bahwa aplikasi tidak diperlukan! Kami mengingatkan Anda apa yang perlu Anda ketahui tentang aturan pencairan dana pensiun ke-14 pada tahun 2021.

Lembaga Asuransi Sosial memperingatkan penipu yang berpura-pura menjadi karyawan ZUS dan menawarkan bantuan dalam mengisi aplikasi untuk pensiun ke-14. Apa yang disebut empat belas zu akan dibayar ex officio. Tidak perlu mengajukan permintaan apa pun untuk ini.

ZUS telah menerima informasi bahwa seorang penipu memanggil pelanggan yang berpura-pura menjadi karyawan ZUS dan menawarkan bantuan untuk mengisi aplikasi pensiun ke-14. Saya mencoba membujuk pensiunan untuk memberikan data pribadi.

Pabrik menyatakan bahwa karyawan ZUS tidak menghubungi pensiun ke-14 atau menawarkan bantuan dalam menyelesaikan aplikasi, karena ZUS akan membayar pensiun ex officio ke-14 bersama dengan hak November.

Scammers yang mengaku sebagai karyawan ZUS mengandalkan kepercayaan orang tua dan ingin memeras data pribadi mereka dengan cara ini.

Jika ada yang meragukan identitas orang yang mengaku sebagai karyawan ZUS, mereka harus menghubungi kantor ZUS terdekat atau pusat panggilan ZUS di telepon 22560 16 00. Anda juga harus segera memberi tahu polisi tentang segala upaya penipuan.

Penting, Anda harus tahu! Klik dan baca!

Pada 8 Maret, Presiden Republik Polandia, Andrzej Duda, menandatangani undang-undang tentang tunjangan tunai tahunan tambahan berikutnya untuk pensiunan pada tahun 2021, yang mengatur pembayaran yang disebut 14. pensiun. – Ini adalah contoh dari janji terpenuhi dan manifestasi keprihatinan tentang situasi keuangan pensiunan Polandia – menegaskan Menteri Keluarga dan Kebijakan Sosial, Marlena Maloj. Pensiun keempat belas akan mencapai 9,1 juta orang.

READ  Modul Lunar NASA: Blue Origin Menggugat Miliaran dalam Kontrak

Pembayaran pensiun ke-14 akan didasarkan pada prinsip-prinsip yang serupa dengan manfaat tunai tambahan yang dibayarkan setiap tahun, yaitu 13. Pensiun, tetapi dengan jumlah penerima yang terbatas – kepada penerima manfaat yang menerima manfaat dalam jumlah yang tidak melebihi total PLN 2900. Dalam hal orang yang menerima manfaat dalam jumlah melebihi PLN 2.900, aturan “PLN untuk PLN” akan diterapkan, yaitu, 14, pensiun akan dikurangi dengan jumlah yang melebihi PLN 2.900