SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Mengandung Extrak Jahe, Komix Herbal Tingkatkan Kekebalan Tubuh

  • Reporter:
  • Selasa, 31 Maret 2020 | 12:39
  • Dibaca : 280 kali
Mengandung Extrak Jahe, Komix Herbal Tingkatkan Kekebalan Tubuh

KABAR baik untuk masyarakat seluruh Indonesia, pasalnya mengonsumsi tanaman rimpang seperti jahe merah dipercaya dapat menguatkan imun tubuh.

Berbagai penelitian menyebutkan bahwa jahe merah memiliki fungsi sebagai antiinflamasi dan antioksidan, sehingga dapat membantu memperkuat sistem kekebalan tubuh dari serangan virus maupun bakteri.

Rimpang jahe mengandung 19 komponen bioaktif yang berguna bagi imun tubuh.

Berdasarkan penelitian Dugasani pada tahun 2010, dalam Comparative antioxidant and anti-inflammatory effects of gingerol dan shogaol, jahe merah mengandung gingerol dan shogaol yang terbukti memiliki kemampuan meningkatkan kekebalan tubuh.

Membuat tubuh tidak mudah terserang penyakit, bakteri dan virus berbahaya termasuk corona virus disease (COVID-19).

Selain berfungsi sebagai antioksidan, tanaman rimpang bernama latin Zingiber officinale ini juga berfungsi sebagai antiemetik hingga antibakteri dan peradangan.

Kadar gingerol pada jahe merah lebih tinggi dibanding jahe gajah yang paling sering digunakan masyarakat saat ini. Selain itu, bobot per rimpang yang lebih berat, dan kandungan minyak atsiri yang lebih banyak.

Selain itu, faktanya, di salah satu produk andalan, PT Bintang Toedjoe, yakni Komix Herbal memiliki kandungan jahe merah.

Boy Freedom Sembiring selaku Area Manager Daerah Kepulauan Riau (Kepri) mengatakan, komix herbal yang mengandung ekstrak jahe merah berkhasiat meningkatkan kekebalan tubuh dan menangkal corona.

“Selain dapat meredakan batuk, juga berkhasiat meningkatkan kekebalan tubuh. Jahe merahnya dipercayai juga dapat mencegah virus corona (Covid-19) yang menjangkiti kita,” ujar Boy, Selasa, (31/3/2020).

Dikatakannya, selain dapat membantu meredakan batuk, komik herbal juga membantu mengencerkan dahak, dan membantu meredakan flu, yang tidak memberikan efek samping apapun.

“Ekstrak jahe merah di Komix Herbal, merupakan intisari dari jahe merah. Komix herbal tersebut juga, mengandung Lagundi, Jahe Merah, Thymi Herba, Licorice, Peppermint Oil, dan Madu,” jelasnya.

Hingga kini, masyarakat berburu jahe merah, yang diyakini sebagai penangkal terjangkit virus Corona, namun juga tetap menjaga kesehatan dan daya tahan tubuh. (ilham s)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com