Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Mengapa akhir dunia tidak datang untuk Bitcoin | Telepolis

Tidak ada peningkatan permanen dalam konsumsi energi yang akan menyebabkan crash cryptocurrency. Replika artikel “Bitcoin Crashes Are Programmed” oleh Christian Kress

“Keruntuhan Bitcoin diprogram,” tulis profesor ekonomi Universitas Allen Christian Crick pada hari Kamis pekan lalu. Telepolis. Meskipun judul awalnya menyarankan masalah eksplosif, isi artikel Mr. Crick tidak benar di banyak tempat.

Ada kemungkinan bahwa kesalahan teknis ini membawa penulis ke judul, yang sayangnya sepenuhnya salah. Di bawah ini saya akan mengoreksi beberapa pernyataan yang telah dibuat.

Di sini saya hanya mengacu pada kesalahan teknis dalam argumen Krei; Saya tidak memeriksa nomornya. Saya juga melihat bahwa jaringan Bitcoin menggunakan banyak listrik. Jadi saya mencoba menjelaskan alasan sebenarnya untuk ini dan menawarkan alternatif.

Bitcoin jatuh? Asumsi yang salah dari Christian Crick

Asumsi dasar dalam artikel Mr. Kreiß adalah bahwa konsumsi daya jaringan Bitcoin terus meningkat karena pemrogramannya. “Konsumsi energi yang terus meningkat adalah cacat dalam desain Bitcoin,” tulisnya.

Ini bukan kasusnya. Konsumsi daya jaringan Bitcoin bervariasi dengan nilai jaringan secara keseluruhan. Jika nilai semua bitcoin meningkat, maka konsumsi energi juga meningkat secara tidak langsung. Tetapi jika nilai jaringan menurun, konsumsi daya juga akan berkurang.

Mengapa Skema Ponzi dan Ponzi Tidak Ada Hubungannya Dengan Bitcoin

Dari asumsi yang salah ini, penulis menyimpulkan bahwa Bitcoin adalah “skema piramida” atau “sistem ponzi”. Penulis menggunakan istilah-istilah ini secara sinonim, itulah sebabnya dua koreksi diperlukan di sini.

Pertama, skema Ponzi mengacu pada perusahaan yang tidak berharga di mana investor awal menerima pengembalian yang dijanjikan atas deposito yang dibuat oleh investor selanjutnya. Investor berikutnya datang dengan tangan kosong. Pengusaha penipu biasanya menghilang dengan simpanan investor pertama.

Ini tidak terjadi dengan jaringan Bitcoin karena beberapa alasan.

Nilai Bitcoin dihitung secara ketat sesuai dengan penawaran dan permintaan. Karena harga cenderung naik selama beberapa tahun terakhir, investor awal telah mendapat untung.

Tidak ada pengembalian yang dibayarkan. Keuntungan yang diperoleh investor awal bukanlah pengembalian, melainkan hasil dari harga yang lebih tinggi. Dalam kebanyakan kasus, ini tidak diterapkan. Penahanan lama dari investor awal menyebabkan kekurangan bitcoin dan akibatnya harga lebih tinggi. Jika terjadi crash bitcoin, sebagian besar investor awal juga akan rugi.

Aset itu sendiri, Bitcoin, dapat diperdagangkan secara bebas dan dapat dijual kapan saja. Penulis menyarankan agar investor hanya membeli bitcoin yang baru dibuat. ini tidak benar. Dalam 24 jam menjelang penulisan artikel ini, 900 bitcoin dihasilkan dan 663.000 bitcoin diperdagangkan.

Diagram hierarki digunakan untuk menggambarkan model bisnis yang membutuhkan peningkatan jumlah peserta. Ini biasanya dicapai melalui komisi untuk merekrut peserta baru, yang pada gilirannya menerima komisi dari peserta yang baru direkrut.

Komisi ditambahkan sehingga orang yang memulai sistem menerima pembayaran untuk setiap pelanggan baru. Sistem runtuh jika harga menjadi terlalu tinggi karena terlalu banyak komisi dan tidak ada peserta baru yang dapat ditemukan.

Jaringan Bitcoin juga bukan skema piramida. Tidak ada yang menerima komisi untuk merujuk peserta baru.

Karena jumlah bitcoin yang terbatas dan bitcoin yang diperdagangkan secara bebas, nilai bitcoin setiap saat dihitung sesuai dengan penawaran dan permintaan. Jika terjadi penurunan permintaan, misalnya karena kurangnya investor baru di pasar, harga Bitcoin langsung turun ke level di mana investor diproses kembali.

Pada titik ini, kesalahpahaman dasar penulis Kreiß menjadi jelas: dia berasumsi tanpa alasan bahwa mengoperasikan jaringan Bitcoin menghabiskan lebih banyak listrik dan karenanya lebih mahal.

Dalam skenario seperti itu, jika tidak ada investor dan harga turun, listrik tidak bisa lagi dibayar dan jaringan akan runtuh. Tapi ini tidak terjadi, karena konsumsi listrik menyesuaikan dengan nilai bitcoin.

READ  Pemberian berikutnya dari dosis kedua Pfizer memberikan: