Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Mengapa bepergian ke luar negeri untuk operasi plastik bisa membuat Anda kehilangan nyawa?

Mengapa bepergian ke luar negeri untuk operasi plastik bisa membuat Anda kehilangan nyawa?

Ada juga laporan tentang pasien yang menandatangani kontrak yang mencakup klausul yang menyatakan bahwa mereka tidak boleh berbicara negatif tentang praktik mereka.

Sekilas tentang hashtag #sleeveturkey [gastric sleeve] Dan #bblturkey [Brazilian butt lift] Instagram dan TikTok mengungkap ratusan akun klinik Turki, banyak di antaranya mengklaim sebagai “yang terbaik.” Banyak postingan media sosial, sebagian besar ditujukan untuk pelanggan Inggris, Jerman, dan Prancis, menargetkan diskon yang tersedia atau berisi ulasan bintang lima tanpa atribut yang ditulis dalam bahasa Inggris yang buruk.

Pekan lalu, pengawas periklanan Inggris melarang dua iklan berbayar di Google dari perusahaan-perusahaan Turki karena membuat klaim yang “menyesatkan” dan “tidak bertanggung jawab” tentang keamanan, kualitas dan kemudahan melakukan operasi hidung dan operasi pengencangan perut di luar negeri.

Pedoman resmi dari NHS dan Kantor Luar Negeri, Persemakmuran dan Pembangunan memperingatkan pasien yang bepergian ke luar negeri untuk “berhati-hati” terhadap situs web yang menjual bedah kosmetik sebagai bagian dari paket liburan.

NHS mengatakan kepada pasien bahwa “tidak realistis” mengharapkan liburan setelah operasi, sementara FCO memperingatkan: “Standar fasilitas medis, kualifikasi dan perawatan di luar negeri dapat sangat bervariasi dan mungkin berbeda dari standar Inggris. Ada komplikasi dan kematian di luar negeri karena prosedur medis.”

Kata seorang juru bicara pemerintah Telegrap: “Kami mendesak siapa pun yang mempertimbangkan prosedur medis di luar negeri untuk meninjau saran perjalanan kami dan panduan relevan dari NHS dan badan profesional lainnya.”

Ahmed mendesak pasien untuk menunggu dan menjalani operasi di Inggris jika memungkinkan. Minimal, mereka yang memilih bepergian ke luar negeri harus mengetahui nama dokter bedah mereka dan melakukan setidaknya satu kali konsultasi video sebelum melakukan perjalanan, kata Pacifico.

READ  Para astronom Mengidentifikasi Planet Kehidupan Nyata Dengan Dua Matahari – Seperti “Tatooine” Dari Star Wars

Pedoman bersama yang dikeluarkan oleh BAAPS dan mitranya dari Turki TSPRAS (Perkumpulan Ahli Bedah Plastik dan Rekonstruksi Turki) menyatakan bahwa pasien harus memeriksa apakah dokter bedah mereka terdaftar sebagai anggota TSPRAS (melalui plastikcerrahi.org).

Idealnya, dokter bedah Anda juga akan menjadi anggota EBOPRAS (Dewan Bedah Plastik dan Rekonstruksi Eropa), telah berpraktik setidaknya selama lima tahun dan telah menjalankan praktik mereka saat ini setidaknya selama tiga tahun. Anda harus meminta untuk melihat Sertifikat Sertifikasi Dewan Turki dan mengonfirmasi spesialisasi mereka.

Anda harus diminta untuk melengkapi formulir persetujuan sebelum bepergian dan harus diberikan rencana perawatan setelahnya serta rincian kontak.

Tanda bahayanya, menurut Pacifico, mencakup ketidakmampuan menemui dokter bedah Anda terlebih dahulu, penolakan untuk menjawab pertanyaan Anda secara lengkap, dan tekanan untuk terburu-buru mengambil keputusan, seperti mendapatkan harga yang lebih murah jika Anda memesan dengan cepat.

Ia menambahkan: “Operasi kosmetik dapat mengubah hidup, dan memilih apakah akan melakukannya atau tidak, dan di mana akan melakukannya, merupakan keputusan yang serius.” “Anda tidak boleh merasa tertekan untuk terburu-buru mengambil keputusan untuk menghemat uang – hal ini bisa membuat Anda kehilangan nyawa.”