Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Mengapa Bitcoin dan Ethereum melemah saat optimisme kembali ke Wall Street?


Pasar Naga


Mengapa Bitcoin dan Ethereum melemah saat optimisme kembali ke Wall Street?Sesi Wall Street terakhir minggu ini ditandai oleh kenaikan yang mendominasi pasar saat ini. Data belanja konsumen AS, yang naik pada bulan April, merupakan nilai tambah yang besar untuk sentimen yang baik tersebut. Di sisi lain, indeks Michigan turun ke level terendah sejak 2021.

Bitcoin dan Ethereum Meninggalkan Wall Street

Sesi hari ini tampaknya menjadi fundamental karena para pembeli berjuang untuk menutup candle mingguan pertama dalam posisi hitam setelah penurunan beruntun 7 minggu. S&P 500 naik untuk sesi ketiga berturut-turut dan memiliki peluang untuk menembus penurunan mingguan terpanjang sejak 2001.

Cryptocurrency tidak berkorelasi dengan indeks hari ini, Bitcoin dan Ethereum menunjukkan perbedaan yang meningkat, dengan interaksi harga baru-baru ini mirip dengan NASDAQ Technology Index. Ini mungkin menunjukkan kemungkinan penurunan selera risiko di antara investor dan bertentangan dengan teori “siklus pertumbuhan` cryptocurrency, yang berbeda dari pendahulunya.

Di masa lalu, ledakan yang dimulai di pasar cryptocurrency selalu bertepatan dengan sejarah pengurangan separuh pasokan Bitcoin, yang disebut “halving”. Beberapa analis percaya bahwa siklus saat ini berbeda karena lembaga keuangan mendukung teknologi blockchain dan berinvestasi dalam Bitcoin, dan bahwa siklus saat ini akan terganggu. Namun, kutipan dari masa lalu bertentangan dengan skenario seperti itu.

Grafik indeks US100 dan Bitcoin, jeda W1.  Sumber: xStation 5
Grafik indeks US100 dan Bitcoin, jeda W1. Sumber: xStation 5

Korelasi antara indeks teknologi dan Bitcoin melambat, terbukti dari perilaku kedua instrumen minggu ini.

Penulis juga merekomendasikan hal-hal berikut:


Ikuti kami di Google Berita. Temukan apa yang penting dan tetap up to date dengan pasar! Kami menonton >>

READ  Penjualan besar-besaran berlanjut di Wall Street - Puls Biznesu