Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Mengapa gol Ekuador dibatalkan karena offside?

Mengapa gol Ekuador dibatalkan karena offside?

Kami menganalisis setiap keputusan yang dibuat oleh VAR sepanjang 64 pertandingan Piala Dunia 2022

Setelah setiap pertandingan, kami melihat peristiwa-peristiwa penting untuk memeriksa dan menjelaskan prosesnya dalam kaitannya dengan protokol VAR dan Hukum Permainan.

Video asisten wasit dibatalkan: gol Valencia dianulir karena offside

apa yang telah terjadi: Pada menit ketiga, Ekuador mengira mereka telah memimpin melawan tuan rumah Qatar Akhir dari Valenciatetapi ada ulasan panjang tentang infiltrasi.

Video Asisten Wasit Keputusan: Target tidak diperbolehkan.

Ulasan VAR: Ini adalah keputusan yang tepat, meskipun sama sekali tidak jelas bagi para penggemar dan butuh waktu untuk menunjukkan persepsi offside.

Saat tendangan bebas dilakukan di dalam area, bek Ekuador itu Feliks Torres Tantang kiper Qatar Saad Al-Sheeb. Bola jatuh Michael Estradayang mengirimnya ke Torres untuk memberi umpan bagi Valencia.

Namun, saat Torres menyentuh bola (ke arah mana ia pergi, maju atau mundur, tidak masalah) Estrada berada satu kaki di depan pemain bertahan kedua terakhir, yang berada Abdelkarim Hasan.

Peninjauan berlangsung lebih lama dari biasanya offside karena VAR offside, Tomaz Listkiewicz, yakin bola telah lepas dari Torres. Tanpa sentuhan itu, Estrada tidak akan offside. Setiap sentuhan selanjutnya pada Sarung Tangan Abu-abu tidak akan dianggap sebagai “permainan yang disengaja” untuk memulai kembali fase offside.

Tidak penting dalam hukum offside apakah pemain penyerang bermaksud untuk memainkan bola atau tidak, sentuhan secara otomatis menentukan posisi offside setiap pemain lain.

Kebingungan tambahan datang dari Torres dan Alsheeb memblokir Estrada, dan menempatkan bek lain lebih dekat ke gawang. Fans secara alami mencari bek terakhir, yang bisa menyesatkan saat penjaga gawang ada di depan. Namun, itu bukanlah pemain bertahan terakhir kedua Al Sheeb dalam situasi ini, melainkan Hassan (yang juga dicegah melihat oleh Torres dan Al Sheeb).

READ  Laporan: Kapal perang China lewat 'tidak aman' di dekat kapal perusak AS di Selat Taiwan | berita Dunia

Jadi itu benar, tetapi ada ketidakjelasan untuk waktu yang sangat lama. Bahkan dengan teknik offside semi-otomatis FIFA, faktor kunci untuk menilai bahwa Torres memainkan bola harus melalui VAR.