Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Mengapa kita perlu mengetahui waktu di bulan?

Mengapa kita perlu mengetahui waktu di bulan?

Omar Tarsuslu/Anadolu/Getty Images

Para ilmuwan mengatakan skala waktu bulan diperlukan sebelum astronot kembali ke bulan, yang terlihat di langit pada malam hari di Kars, Turki, pada 18 Mei.

Catatan Editor: Versi cerita ini muncul di buletin sains CNN, Wonder Theory. Untuk mendapatkannya di kotak masuk Anda, Daftar gratis di sini.



CNN

Sangat mudah untuk membayangkan bulan sebagai bola keperakan di langit malam, memberikan cahaya lembut hampir setiap malam. Namun pernahkah Anda memikirkan jam berapa sekarang di bulan?

Ketika banyak negara berlomba-lomba untuk membangun kehadiran manusia di bulan, para ahli mengatakan sudah waktunya untuk menetapkan skala waktu untuk satelit alami bumi. Kalau tidak, segalanya mungkin akan membingungkan.

Teori relativitas Albert Einstein beberapa dekade lalu Ini mengubah cara kita memahami waktu, dan bahkan waktu berlalu secara berbeda tergantung di mana letak jam di Bumi. Menentukan skala waktu bulan akan lebih sulit.

Sistem pengukuran baru yang harus disepakati oleh NASA dan mitra internasionalnya harus mempertimbangkan fakta bahwa detik-detik berlalu lebih cepat di Bulan. Seiring waktu, detik-detik itu bertambah.

Tapi ini penting bagi astronot Tinggal di habitat bulan dan berkeliaran di penjelajah bulan Siapa yang perlu tahu jam berapa tepatnya sekarang.

Joe Skipper/Reuters

Astronot NASA Butch Wilmore (kiri) dan Sonny Williams bersiap untuk lepas landas pada hari Sabtu, tetapi para pejabat membatalkan misi Boeing Starliner beberapa saat sebelum lepas landas.

Pejabat Boeing telah membatalkan penerbangan berawak pertama pesawat ruang angkasa Starliner Beberapa saat sebelum lepas landas Sabtu ini.

Penahanan otomatis dipicu oleh sequencer peluncuran di darat, komputer yang pada dasarnya menembakkan roket, beberapa menit sebelum waktu peluncuran yang dijadwalkan pada pukul 12:25 ET, dan tim misi masih menilai penyebab masalahnya.

READ  Temukan Alam Semesta dengan Lebih Sedikit: Teleskop Celestron 114AZ sekarang dengan setengah harga

Ada kemungkinan Starliner siap diluncurkan kembali pada hari Minggu jika masalahnya dapat diselesaikan dengan mudah.

veteran Astronot NASA Sonny Williams dan Butch Wilmore Dia tetap aman dan keluar dari kapsul, dan akan siap untuk upaya peluncuran Starliner berikutnya ketika semua sistem siap diluncurkan.

Kelompok bintik matahari yang menyebabkan badai matahari pada 10 Mei, yang mewarnai langit seluruh dunia dengan aurora borealis yang berwarna-warni, kini muncul kembali.

Para ahli memperkirakan aurora borealis akan menari di negara bagian utara dan barat tengah atas pada hari Sabtu, tetapi ada juga kemungkinan hal itu terjadi. Penawaran lebih menakjubkan minggu depan Karena bintik matahari langsung menghadap bumi.

Sementara itu, “pertunjukan planet” yang menampilkan enam planet di langit akan segera diadakan, dengan pemandangan ideal di Amerika Utara dan Eropa sesaat sebelum matahari terbit pada hari Minggu. Berharap untuk melihat sekilas Mars, Saturnus, dan JupiterNamun Uranus, Merkurius, dan Neptunus kemungkinan besar tidak terlihat dengan mata telanjang.

Dan “komet setan” akan berhasil. Lakukan pendekatan terdekat ke Bumi Juga pada hari Minggu, namun penduduk Belahan Bumi Selatan kemungkinan besar hanya bisa melihatnya dengan bantuan teropong atau teleskop.

Museum Perth, Kebudayaan Perth dan Kinross/Chris Wren

Rekonstruksi digital wajah seorang wanita Zaman Perunggu dipajang di Museum dan Galeri Seni Perth di Skotlandia.

Sekitar 4.000 tahun yang lalu, seorang wanita Zaman Perunggu di Skotlandia kemungkinan besar mengalami trauma yang tidak disengaja di kepalanya, yang menyebabkan kematiannya pada usia 30-an.

Kini, pengunjung bisa mengunjungi Museum dan Galeri Seni Perth Tonton versi digital wajahnya yang berkedip dan ekspresifterima kasih atas hiburan Dr. Chris Wren, seorang antropolog kraniofasial dan seniman forensik yang mempelajari tengkoraknya.

READ  Gambar teleskop surya mengungkapkan permukaan matahari tidak seperti sebelumnya

Rekonstruksi wajah lain yang dipamerkan di museum termasuk seorang pria Zaman Besi yang mungkin tergabung dalam kelompok bernama Picts dan seorang anak muda korban pembunuhan yang tinggal di Skotlandia abad pertengahan.

Selain itu, para ilmuwan telah menemukan buktinya Dokter Mesir kuno mencoba mengangkat tumor kanker Dari tengkorak seorang pemuda lebih dari 4.000 tahun yang lalu.

Sisa-sisa 28 kuda yang terkubur hampir 2.000 tahun yang lalu di wilayah Villedieu-sur-Indre di Perancis tengah telah mengejutkan para arkeolog – terutama karena penyebab kematian kuda-kuda tersebut masih menjadi misteri.

Kesembilan makam tersebut berasal dari antara tahun 100 SM dan 100 M, dan kuda-kuda tersebut ditempatkan dengan hati-hati pada posisi yang sama pada waktu yang bersamaan.

Kuda jantan dewasa mungkin terbunuh dalam pertempuran selama Perang Galia, ketika Julius Caesar menginvasi Gaul, atau Mereka mungkin merupakan bagian dari ritual pengorbananmenurut para peneliti.

Secara terpisah, A Fosil Stegosaurus yang sangat lengkap akan dilelang Musim panas ini, ahli paleontologi khawatir tentang di mana ia akan berakhir.

Ari Kankinen

Orang pertama kali menemukan kucing “asin licorice” dengan pola bulu putihnya yang khas di desa Petagavesi, Finlandia, lebih dari 15 tahun yang lalu.

Ketika orang pertama kali mengamati kucing dengan pola bulu mencolok yang tinggal di desa Petagavesi, Finlandia pada tahun 2007, para ilmuwan memperhatikannya.

Kucing-kucing itu memakai helaian bulu berwarna gelap yang menggelap di bagian akar dan memudar menjadi putih. Kini, para peneliti mengetahui penyebab pola bulu mereka yang tidak biasa: mutasi yang mempengaruhi gen yang disebut KIT, yang mengontrol warna rambut.

itu Kucing-kucing tersebut dijuluki kucing “salt licorice”.dinamai salmiak, obat populer Finlandia yang terbuat dari licorice hitam yang ditaburi garam putih.

READ  NASA akhirnya menemukan cara untuk membuka kaleng bernilai miliaran dolar

Jelajahi temuan baru yang menarik ini:

– Para arkeolog yang menggali kota Pompeii di Italia selatan telah menemukan sketsa anak-anak Ini menggambarkan adegan gladiator dan pemburu melawan binatangHal ini menunjukkan bahwa anak-anak kecil menyaksikan langsung pertunjukan kekerasan.

– Pengamatan terhadap asteroid Dinkenish yang ditangkap oleh misi Lucy NASA mengungkapkan bahwa gempa bumi yang dipicu matahari mungkin telah terjadi Bulan dengan lobus ganda yang membingungkan mengorbit batu luar angkasa.

— Kecoa modern memiliki sejarah menarik yang dimulai lebih dari 2.000 tahun yang lalu, dan perjalanan serangga ini menjadi hama meliputi… Naik keranjang makan siang untuk tentara dan pelancong.

Suka dengan apa yang saya baca? Oh, tapi masih ada lagi. Daftar disini Untuk menerima edisi Wonder Theory berikutnya di kotak masuk Anda, yang dipersembahkan oleh penulis CNN Space and Science Ashley Strickland Dan Katie Berburu. Mereka menemukan keajaiban planet-planet di luar tata surya kita dan penemuan-penemuan dari dunia kuno.