Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Mengapa Sporting Lisbon ingin tetap keras kepala di BVB

Laga pembuka Liga Champions? Bencana. pemain Terbaik? Menyakiti. Sporting Lisbon melakukan perjalanan ke Dortmund dengan banyak masalah – dan dia ingin mendekati pertandingan yang mirip dengan pertandingan 1:5 melawan Ajax Amsterdam.

Lebih banyak permintaan dari sebelumnya: Pedro Boro (kanan) baru-baru ini unggul dalam mencetak gol.
foto imago / GlobalImagens

Kekuatan Erling Haaland tidak menghantui Robin Amorim dalam mimpinya. Setidaknya itulah yang dia katakan. “Itu tidak menghentikan saya dari tidur,” kata pelatih Sporting Lisbon pada konferensi pers Senin. “Satu-satunya waktu saya tidak tidur adalah ketika kami tampil buruk atau ketika para pemain tidak memberikan segalanya.”

Jika Anda mengambil kriteria ini sebagai dasar, kemungkinan besar pelatih berusia 36 tahun itu telah bangun selama dua minggu terakhir lebih lama dari biasanya. Dengan 1:5 Sporting bermain di kandang sendiri melawan Ajax, kegembiraan berpartisipasi di divisi pertama setelah empat tahun pantang segera berubah menjadi kekecewaan besar, setelah hanya sembilan menit, Portugis tertinggal 2-0.

Meskipun ada tepuk tangan 1:5: “Kami akan melakukan hal yang sama.”

Amorim menerimanya dengan tenang, dia terbiasa membuka rasa malu, begitulah. Musim lalu, dia dan Sporting kalah 4-1 di kandang dari ASK dari Linz di babak kualifikasi Liga Europa – dan akhirnya memenangkan gelar Portugal pertama mereka sejak 2002 di akhir musim. “Saya hanya bisa meningkat setelah hasil ini,” katanya.

Tetapi apakah itu benar-benar masalahnya – atau apakah Sporting di Dortmund menghadapi kehancuran berikutnya? oleh. Menurut Amorim, tidak semuanya buruk melawan Ajax, dari filosofi dasar hingga keinginan untuk menangani pertandingan di BVB dengan cara yang sama. “Kami harus mendapatkan bola,” khotbah sang pelatih. “Kami melakukannya melawan Ajax. Kami tidak terlalu terinspirasi, tetapi kami berhasil mendapatkan bola.” Sebagai gelandang Mateos Nunes menyatakan: “Kami akan melakukan hal-hal dengan cara yang sama.”

READ  Piala Super: BVB hanya mengizinkan 1.000 orang untuk memasuki stadion

Pemain tim Gonçalves di luar

Pemain berusia 23 tahun itu adalah salah satu penemuan besar dari turnamen sebelumnya dan sekarang telah memutuskan – seperti yang diumumkan pada hari Senin – untuk pemain Portugal dan melawan tim nasional Brasil. Pemain yang berbeda di tim berbeda: Pedro Goncalves. Pencetak gol pra-musim terbaik di liga Portugal, baik di rumah di lini tengah menyerang dan di sayap. Judul pelopor. Pencetak gol terbanyak Sporting musim ini. Tapi juga: terluka.

Pemain berusia 23 tahun itu mengalami masalah dengan kaki kirinya sejak awal September dan saya baru saja menjalani operasi di dalam ruangan. Amorim berharap: “Saya kira dia akan kembali tanpa operasi,” tetapi tidak ingin menjadwalkan kembalinya bintangnya: “Ini akan memakan waktu lama.”

Selama itu yang terjadi, harapan bertumpu pada dua pinjaman: striker PSG Pablo Sarabia dan bek kanan Pedro Borro dari Manchester City, yang telah mencetak gol kemenangan di masing-masing dari dua pertandingan liga terakhir mereka. Kualitas penilaian Goncalves tidak akan mampu mengimbangi keduanya dalam jangka panjang. “Kami merindukan Goncalves, tetapi para pemain harus bermain dengan percaya diri,” kata Amorim. Kalau tidak, mungkin ada malam tanpa tidur lagi di rumah.