Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

mengejutkan! Korban Covid-19 Lebih Dari Sekedar Data Laporan?

Hampir 4,5 juta pasien telah meninggal karena Covid-19, tetapi menurut model yang digunakan oleh The Economist, jumlah kematian global bisa dari 15,2 juta menjadi 18,1 juta. Pandemi terus menghambat pertumbuhan ekonomi, tulis mingguan Inggris.

kanThe Economist juga melaporkan bahwa varian delta global dari virus corona sekali lagi membatasi pertumbuhan ekonomi dan menyebabkan inflasi meningkat.

Di AS, Eropa dan Cina, pertumbuhan jauh lebih lambat dari yang diharapkan dan harga konsumen naik dengan kecepatan yang mengkhawatirkan. Itu naik di kawasan euro pada bulan Agustus sebesar 3%. Dari tahun lalu ini adalah lompatan terbesar dalam hampir satu dekade – laporan mingguan.

efek penutupan

Dinamika ekonomi juga dirusak oleh kekurangan suku cadang dan komponen serta kekurangan tenaga kerja, gangguan transportasi yang disebabkan oleh penutupan dan peningkatan biaya – Economist menjelaskan.

Harian ekonomi Prancis Les Echos menegaskan bahwa inflasi sekarang jauh di atas target Bank Sentral Eropa (ECB) sebesar 2%, dan situasinya diperparah oleh kurangnya suku cadang dan bahan baku, menyebabkan harga barang-barang industri di zona euro naik. naik 2,7 persen di bulan Juli. secara tahunan.

Ini berarti bahwa ada tekanan yang meningkat pada Bank Sentral Eropa untuk membatasi kebijakan mendukung ekonomi serikat moneter, termasuk apa yang disebut pelonggaran kuantitatif, yaitu pembelian aset skala besar.

Bagaimana dengan vaksinasi?

Menurut data Our World in Data pada hari Senin, 39,2 persen orang di Eropa telah divaksinasi. populasi. Di Amerika Utara 37,7%, di Amerika Selatan 19,4%, dan di Asia 10,8%. Hampir 200 juta orang telah terinfeksi virus corona di seluruh dunia sejak pecahnya pandemi.

Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) telah menyetujui tujuh vaksin untuk digunakan sejauh ini, 108 sediaan sedang dalam tahap uji klinis, 42 di antaranya terbukti efektif dalam mencegah Covid-19 yang parah.

READ  Tesla-Chef wird 50: Selamat ulang tahun, Elon Musk!

JAH / PAP