Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Mengganggu, berbahaya, dan mahal: serangan tidak adil dengan penunjuk laser pada Kimmich

Mengganggu, berbahaya dan mahal
Serangan laser pointer yang tidak adil pada Kimmich

Tim nasional sepak bola Jerman meninggalkan Makedonia Utara dengan kemenangan dan kartu Piala Dunia di bagasi mereka. Gamenya berhasil, tapi masih ada masalah. Pasalnya, suporter lawan membutakan Manuel Neuer dan Joshua Kimmich. Ini berbahaya – dan masih bisa mahal.

Perjalanan ke Makedonia Utara sangat berharga bagi tim nasional sepak bola Jerman. Tiket Piala Dunia 2022 telah dipesan di Qatar, sebagai negara pertama di dunia. Berkat kemenangan 4-0 di Skopje. Perlawanan orang Makedonia Utara juga tidak tangguh, permainan secara umum sangat fair. Wasit Danny McKelley hanya memberikan dua kartu kuning, satu untuk Kai Havertz dan satu untuk Stefan Ristowski. Tidak ada yang lebih tajam di area ini. Namun, Joshua Kimmich dan Manuel Neuer kesal di babak pertama. Karena dia di luar lapangan, peringatan itu diperlukan.

Keduanya dibutakan oleh laser pointer, dan penonton di tribun menyerang dua pemain profesional Bayern dengan lampu hijau. Neuer sudah ada sebelum kickoff, lalu Kimmich memukulnya pada menit ke-18 saat melakukan tendangan sudut. Berkali-kali, jelas dari foto-foto dari stadion bahwa Kimmich dibutakan oleh lampu hijau di wajahnya.

McKeley memberi peringatan. Wasit menghentikan pertandingan dalam waktu singkat. Dia juga memerintahkan pengumuman dari penyiar stadion. Permintaan untuk menghentikan kerusuhan. Tanpa banyak keberhasilan: Kimmich juga diserang di tikungan berikutnya.

Diperkirakan akan memanas di Skopje. Sudah menjadi jelas dengan lagu kebangsaan, ketika Jerman dikejutkan oleh peluit keras. Ini tidak sportif, tetapi tidak berbahaya bagi kesehatan seperti serangan terhadap Kimmich dan Neuer.

Laser yang kuat dapat berbahaya bagi mata, dapat membakar retina, dan dalam kasus terburuk bahkan dapat merusak retina – terkadang dengan kerusakan yang tidak dapat diperbaiki. Berkali-kali, pengunjung stadion mengatakan bahwa mereka harus menggunakan laser pointer. Alat yang Anda bawa ke taman bermain khusus untuk tujuan ini, dan diketahui bahwa itu jarang diperlukan dalam kehidupan sehari-hari.

Bahkan jika sudut Kimmich tidak menghasilkan apa-apa dan membiarkan kekacauan mengganggunya, para penonton Makedonia Utara pada akhirnya tidak memiliki apa-apa. Sebaliknya, itu bisa mahal untuk Makedonia Utara. Di Kejuaraan Eropa, kiper Denmark Kasper Schmeichel dibutakan oleh fans Inggris. UEFA memberlakukan denda sebesar 30.000 euro untuk serangan tersebut. FA harus membayar untuk ini.

READ  Kertas pertandingan Euro: Belgia tanpa bintang di antara Caesars