Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

‘Mengkhawatirkan, bencana’: TikToker di Pakistan memulai kebakaran hutan untuk video |  berita Dunia

‘Mengkhawatirkan, bencana’: TikToker di Pakistan memulai kebakaran hutan untuk video | berita Dunia

TikTokers telah mulai merekam video TikTok mereka sendiri dengan latar belakang api yang mengamuk, sebuah tren yang mendapat reaksi keras di media sosial.

Sebuah klip video aktris Pakistan dan TikToker Humira Asghar menjadi viral di media sosial, saat dia difoto berjalan dengan gaun pesta peraknya di depan kebakaran hutan yang membakar di belakangnya. Menggambarkan tren media sosial berdiri di depan kebakaran hutan sebagai hal yang menjengkelkan dan membawa bencana, kepala dewan satwa liar Islamabad mengatakan bahwa aktor tersebut seharusnya membawa seember air untuk memadamkan api daripada menyilaukannya.

“Ini adalah tren yang mengganggu dan membawa bencana di Tik Tok! 4 pengikut muda yang putus asa membakar hutan kita selama musim kemarau yang panas ini! Di Australia, penjara seumur hidup bagi mereka yang memulai kebakaran hutan. Kita perlu memperkenalkan undang-undang serupa @WildlifeBoard,” Rina Khan mentweet.

Ini, di Pakistan, sebenarnya telah menjadi tren karena awal bulan ini seorang pria ditangkap di Abbottabad karena sengaja membuat kebakaran hutan dengan latar belakang sebuah video. Tapi Asghar menjelaskan bahwa dia tidak menyalakan api dan tidak ada salahnya merekam video tersebut.

Pakistan adalah negara kedelapan yang paling rentan terhadap cuaca buruk yang disebabkan oleh perubahan iklim dan suhu telah mencapai 51 derajat Celcius di beberapa bagian Pakistan dalam beberapa hari terakhir. Kebakaran hutan biasa terjadi dari pertengahan April hingga akhir Juli karena suhu yang tinggi.

READ  Perdana Menteri Modi pada Pertemuan Menteri Luar Negeri G20

Media Pakistan telah melaporkan bahwa video dua orang membakar hutan di Margala Hills untuk video Tik Tok telah muncul di mana mereka terlihat membakar hutan dengan korek api.

TikTok mengeluarkan pernyataan resmi dan mengatakan bahwa konten apa pun yang melanggar pedoman dan mempromosikan perilaku berbahaya dan ilegal tidak diperbolehkan. “…Konten apa pun yang mendorong perilaku berbahaya atau ilegal melanggar Pedoman Komunitas kami dan tidak diizinkan di platform kami. Kami sedang berupaya untuk menghapus, membatasi, atau melabeli konten yang menggambarkan tindakan berbahaya atau ilegal. Kami tetap waspada dalam komitmen kami terhadap keamanan pengguna dan mendorong semua orang untuk waspada dan bertanggung jawab dalam perilaku mereka baik online maupun offline.”

(dengan masukan agensi)


cerita dekat

Kurang waktu untuk membaca?

Coba Quickreads


  • Persentase rata-rata tujuh hari hasil tes positif Covid-19 naik menjadi 5,18 persen di New York City pada Senin.

    Kota New York menaikkan tingkat kewaspadaan untuk Covid-19 menjadi ‘tinggi’

    New York City, kota terbesar di Amerika Serikat, menaikkan tingkat kewaspadaannya untuk Covid-19 dari “sedang” menjadi “tinggi” pada Selasa, karena infeksi terus meningkat dalam beberapa pekan terakhir. Pedoman tersebut mengharuskan warga New York untuk mengenakan masker wajah di semua tempat umum dalam dan luar ruangan yang ramai dan mempertimbangkan untuk menghindari aktivitas berisiko tinggi. Kota New York menaikkan tingkat kewaspadaan Covid-19 menjadi “sedang” dari “rendah” pada awal Mei.

  • FOTO FILE: Personel layanan Ukraina mengoperasikan howitzer 2A65 Msta-B selama latihan artileri dan anti-pesawat di dekat perbatasan dengan Krimea yang dicaplok Rusia di wilayah Kherson.  & nbsp;

    Menteri Pertahanan memberi tahu NATO dan UE bahwa perang di Ukraina memasuki ‘fase berlarut-larut’

    Menteri Pertahanan Ukraina Oleksiy Reznikov mengatakan bahwa perang yang sedang berlangsung di negaranya memasuki fase yang berlarut-larut. “Rusia sedang mempersiapkan operasi militer jangka panjang,” kata Reznikov pada hari Selasa dalam pidatonya kepada Sekretaris Jenderal NATO Jens Stoltenberg dan menteri pertahanan Uni Eropa. Reznikov menambahkan bahwa pasukan Rusia saat ini sedang membangun benteng di wilayah Zaporozhye dan Kherson untuk pindah ke pertahanan jika perlu.

  • Video viral dari seorang karyawan Twitter yang mengakui kebencian rekan-rekannya terhadap Elon Musk telah diperhatikan oleh Musk.  & nbsp;

    Elon Musk menanggapi lawan-lawannya oleh karyawan Twitter, dengan mengatakan: ‘Kami seperti bajingan’

    CEO Tesla Elon Musk mengomentari video yang bocor dari seorang karyawan Twitter yang secara eksplisit mengakui bahwa Twitter tidak memiliki kebebasan berbicara dan bahwa rekan-rekannya “Berkomitmen sebagai f ***” karena video tersebut sekarang telah menjadi viral di media sosial. ‘Apakah ini sah?’ tulis Elon Musk di video yang diposting oleh jurnalis Benny Johnson. Seorang Siru Murugesan, yang mengidentifikasi dirinya sebagai chief engineer Twitter, mengatakan bahwa suasana Twitter sangat ditinggalkan sehingga karyawan dibiarkan melakukan penyesuaian terhadap pendapat mereka.

  • Presiden China Xi Jinping.

    Saat Xi ditetapkan untuk mengamankan masa jabatan ketiga sebagai pra-China, anggota PKC menyerukan…

    Ketika Presiden China Xi Jinping mencari masa jabatan ketiga yang bersejarah dalam kekuasaan, partai Xi telah meminta semua pensiunan anggota partai tua untuk tidak membuat pernyataan politik “negatif” dan tetap diam pada topik yang tidak mereka setujui dengan presiden. Radio Free Asia melaporkan bahwa semua komite BPK telah diinstruksikan untuk menghubungi pensiunan anggota partai lama untuk mengikuti instruksi ini.

  • Festival Film Cannes ke-75 - Upacara Pembukaan dan Pemutaran Film "Potongan" Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky muncul di layar saat dia menyerahkan judul video tersebut.  & nbsp;

    Di Festival Film Cannes, Zelensky menerima tepuk tangan meriah untuk judul video

    Festival Film Cannes ke-75 dimulai pada hari Selasa dengan mata beralih ke perang Rusia di Ukraina dan pidato satelit langsung dari Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky, yang meminta generasi baru pembuat film untuk menghadapi tiran sementara Charlie Chaplin mengejek Adolf Hitler. Setelah upeti dan nomor musik, Zelenskyy disiarkan langsung ke penonton berseragam yang berkumpul untuk pemutaran perdana komedi zombie Michel Hazanavicius “Final Cut”.