Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Mengoperasikan Pusat Logistik Amazon di Jira dengan 400 karyawan

Dengan tim inti yang terdiri dari sekitar 400 karyawan, pusat logistik Amazon yang baru di Jira mulai beroperasi pada hari Senin. Dalam beberapa minggu mendatang, tenaga kerja tetap akan dibangun, kata juru bicara perusahaan pesanan melalui pos online, Senin. Setidaknya 1.000 karyawan ditargetkan. Menurut agen tenaga kerja lokal, Amazon akan menjadi pemberi kerja terbesar di kota itu. Menurut informasinya sendiri, perusahaan pemesanan email telah menginvestasikan 130 juta euro di Gera.

Sebagian besar karyawan baru Amazon berasal dari Gera, tetapi orang-orang dari Weißenfels (Saxony-Anhalt) juga telah direkrut ke Zwickau (Saxony), kata Stefan Scholz, direktur pelaksana agen tenaga kerja Gera-Altenburg. Banyak orang yang menganggur dipekerjakan dari asuransi dasar di Amazon.

Amazon masih mencari staf pengiriman untuk situs tersebut. Upah awal untuk pekerja tidak terampil telah meningkat menjadi total €12,60 per jam. Sebelumnya, Amazon telah memberikan total upah per jam sebesar €12. Pekerjaan untuk profesional dan teknisi diisi dengan beberapa pengecualian. Upah juga lebih tinggi di sini.

Selama bertahun-tahun, serikat pekerja Verdi telah mengkritik penolakan kelompok tersebut untuk membayar kesepakatan bersama dan telah berulang kali menyerukan peringatan pemogokan. Amazon biasanya menolak kritik dan menunjuk pada upah dan tunjangan yang kompetitif bagi karyawan.


(tiw)

ke halaman rumah

READ  Volkswagen: Mantan Presiden Martin Winterkorn membayar kompensasi sebelum kesepakatan