Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Mengubah siaran TV terestrial digital Cara mengatur daftar saluran siaran MUX-1, MUX-2 dan MUX-4

“Pada hari Senin, 23 Mei, fase ketiga perubahan siaran televisi terestrial digital gratis di Polandia DVB-T2 / HEVC akan berlangsung. Perubahan akan berlaku untuk provinsi berikut: ódzkie, więtokrzyskie, ląskie, Opolskie, Małopolskie dan Podkarpackie “- dilaporkan dalam digitalisasi media Perdana Menteri Kanselir.


Frekuensi transmisi berubah untuk multipleks MUX-1, MUX-2 dan MUX-4


Seperti yang diingat, sebagai bagian dari konversi sinyal ke DVB-T2 / HEVC, frekuensi multicast akan berubah: MUX-1, MUX-2 dan MUX-4, yang akan dikonversi ke standar DVB-T2 / HEVC.


“Dalam praktiknya, ini berarti kualitas gambar dan suara yang lebih baik – semua saluran akan disiarkan dalam Full HD. Multiplexer MUX-3 tidak sementara mengubah standar siaran” – ditunjukkan.


Asosiasi Polandia Digital, pada gilirannya, mengingatkan pemirsa untuk memeriksa apakah perangkat televisi mereka disesuaikan dengan standar sinyal baru.


“Perubahan dalam siaran televisi terestrial digital terjadi secara bertahap dari akhir Maret dan akan berlanjut hingga akhir Juni” – Asosiasi Polandia Digital melaporkan. Dia menambahkan, saat ini dalam lingkup DVB-T2 / HEVC ada penduduk dari kabupaten berikut: Dolnośląskie, Lubuskie, Kujawsko-Pomorskie, Seluruh-Pomorsky, Wielkopolskie dan bagian barat laut Mazowieckie.


“Mulai 23 Mei area ini akan diperluas secara signifikan dan standar baru akan menjangkau semua pemirsa yang tinggal di wilayah ląskie, Małopolskie, ódzkie dan Opolskie. Ini menyangkut wilayah Radom dan daerah sekitarnya)” – dinyatakan .


Sebagaimana dicatat oleh Michał Kanownik, Presiden Cyfrowa Polska, “Ini akan menjadi area kontak terbesar untuk standar penyiaran baru di Polandia”.




Bagi mereka yang harus mengganti receiver, Cyfrowa Polska menyebutkan dana pemerintah untuk pembelian set-top box atau TV. Jika kita memutuskan untuk membeli TV baru, kita bisa mendapatkan voucher senilai PLN 250.

READ  Bugatti Bolid produksi resmi dihadirkan. Harganya sama dengan performanya


Para ahli merujuk ke situs web www.gov.pl/CyfrowaTV, di mana Anda dapat mengajukan permohonan secara online untuk pendanaan negara tersebut. Ini juga dapat dilakukan melalui kantor Poczta Polska.


Asosiasi Polandia Digital telah mengumumkan bahwa koneksi berikutnya dan terakhir ke DVB-T2 / HEVC dijadwalkan pada 27 Juni. Ini akan mencakup kota-kota lainnya di wilayah Mazowieckie, termasuk Warsawa, Podlaski, Wormsko-Mazorsky dan Lubelski. Dengan demikian, seluruh wilayah negara sudah akan tercakup oleh standar penyiaran televisi terestrial digital yang baru.


Mengapa penggantian perangkat keras diperlukan?


Perubahan standar televisi terestrial digital telah mempengaruhi kabupaten berikut: Dolnośląskie, Lubuskie, Zachodniopomorskie, Pomorskie, Kujawsko-Pomorskie, sebagian besar wilayah Wielkopolskie dan bagian barat laut Mazowieckie. Pada hari Senin, itu bergabung dengan wilayah ini: Malopolsky, Olinsky, Opolski, ódzki, witokrzyskie, Podkarpackie, bagian selatan Mazowiecki dan bagian tenggara Polandia Besar.


Mengubah standar ke DVB-T2 / HEVC dikaitkan dengan pengalihan bagian dari pita yang ditempati oleh televisi terestrial ke operator telekomunikasi yang akan dapat mengembangkan jaringan 5G. Standar changeover meliputi: MUX-1 (TVP ABC, Eska TV, Polo TV, Stopklatka, Antena HD, TV Trwam, Fokus TV), MUX-2 (TVN, TVN7, Polsat, Super Polsat, TV4, TV6, TV Puls , Puls 2) dan MUX-4 (Acara24). Semua saluran sekarang disiarkan dari multipleks dalam Definisi Tinggi (HD). Di sisi lain, MUX-3 (TVP1 HD, TVP2 HD, TVP Info HD, TVP Sport HD, TVP3, TVP Historia dan Check TV) dan MUX-8 (TVP Kultura HD, TVP Woman, Metro, Zoom TV, Nowa TV dan WP). Orang-orang dengan peralatan lama akan kehilangan akses, antara lain TVN, Polsatu, TV Puls, dan TV Trwam, jika tidak diganti.

READ  Iklan Polandia £. Lebih dari 42 ribu tanda tangan menentang perubahan pajak. 'berbahaya bagi perkembangan'


Apa yang memberi DVB-T2 / HEVC


DVB-T2 / HEVC memungkinkan Anda melakukan streaming lebih banyak saluran TV dan meningkatkan kualitas gambar. Di provinsi tempat perubahan terjadi, semua stasiun disiarkan dalam standar baru dalam kualitas HD (Definisi Tinggi). Pada musim gugur, Telewizja Polska berencana meluncurkan saluran tematik baru. Ini kemungkinan adalah TVP Nauka, TVP 4K dan TVP Muzyka.


Kami baru-baru ini melaporkan bahwa segera setelah perubahan standar televisi digital terestrial di wilayah Lubuskie dan Dolnośląskie, MUX-1 mengurangi cakupannya sebesar 28,3%, dan MUX-2 sebesar 33,9%. Kumpulan saluran dari MUX-3 dan MUX-8 (TVP Kultura HD, TVP Female, Metro, Zoom TV, Nowa TV, WP), yang belum beralih ke DVB-T2/HEVC, meningkat 0,5%.


Asosiasi Polandia Digital mewakili sektor teknologi digital dan baru.