Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

menonton  Dua orang tewas dan 200 orang terluka dalam ledakan gas besar di Nairobi, Kenya;  Jumlah korban tewas diperkirakan akan meningkat

menonton Dua orang tewas dan 200 orang terluka dalam ledakan gas besar di Nairobi, Kenya; Jumlah korban tewas diperkirakan akan meningkat

Laporan media mengatakan pada hari Jumat bahwa ledakan gas besar-besaran mengguncang Nairobi, ibu kota Kenya, melukai sedikitnya dua orang dan melukai 200 lainnya. Ledakan terjadi di sebuah pompa bensin di tenggara Nairobi.

“Tindakan terkoordinasi dari berbagai unit tanggap darurat berhasil mengevakuasi 271 orang ke berbagai fasilitas kesehatan di Nairobi,” kata Palang Merah Kenya pada hari Jumat, seraya menambahkan bahwa 27 orang lainnya dirawat di lokasi tersebut.

Salah satu video yang viral di dunia maya memperlihatkan kebakaran besar-besaran di dekat kompleks perumahan di kawasan Embakasi. Beberapa tabung gas sedang diisi ulang ketika kebakaran terjadi sesaat sebelum tengah malam pada hari Kamis. BBC tersebut. Penyebab kebakaran masih belum diketahui.

Tak lama setelah kebakaran terjadi, petugas pemadam kebakaran dan layanan darurat tiba di lokasi di mana Kentainers Company Ltd bermarkas, menurut juru bicara pemerintah Isaac Mwaura.

Dia mengatakan kepada British Radio: “Gedung yang menampung perusahaan tersebut rusak parah. Kami menyarankan masyarakat untuk menghindari daerah tersebut karena operasi penyelamatan sedang berlangsung, termasuk pengerahan truk pemadam kebakaran di daerah tersebut.” Pemerintah setempat memperkirakan jumlah korban tewas akan meningkat.

Saksi mata melaporkan bahwa mereka merasakan getaran segera setelah ledakan. Api dikatakan telah menyebar ke beberapa kompleks perumahan, sehingga menimbulkan kekhawatiran akan kemungkinan peningkatan jumlah korban jiwa.

Video teratas

  • “Mungkin itu kecerdasan buatan” | Trump memecah keheningannya atas tanda tangan merah yang viral

  • Konfrontasi penyanderaan di Turki terkait dengan Gaza, dan serangan Houthi menghantam sebuah kapal. “UNRWA adalah Hamas yang melakukan operasi plastik.”

  • PM Hongaria menyetujui bantuan ke Ukraina setelah memastikan 'penggunaan uang secara wajar'; Uni Eropa, Zelesinki Menyambut Persatuan

    READ  Basis pajak Joe Biden akan merobek miliaran kekayaan besar saat kematian
  • “Saya memiliki batasan teraman” | Trump memperingatkan anggota parlemen AS tentang kesepakatan perbatasan yang “buruk”.

  • Hakim AS mengkritik Israel atas genosida di Gaza | Akankah perwira Iran meninggalkan Suriah? | Al-Aqsa menyerbu | perang Hamas

  • RohitRohit adalah sub-editor di News18.com dan meliput berita internasional. Dia sebelumnya…Baca lebih lanjut

    Pertama kali diterbitkan: 02 Februari 2024 pukul 07:47 WIB

    mantan

    John Abraham dan Shah Rukh Khan akan tampil di Dhoom 4? Inilah kebenarannya

    selanjutnya »

    Apa yang terjadi dengan aktris Tamil Kanaka dan rumahnya? Baca detailnya

    News18 Bergabunglah dengan saluran WhatsApp kami