Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

menteri Jerman membatalkan perjalanan ke negara-negara Indo-Pasifik setelah pesawatnya jatuh |  berita Dunia

menteri Jerman membatalkan perjalanan ke negara-negara Indo-Pasifik setelah pesawatnya jatuh | berita Dunia

Menteri Luar Negeri Jerman Annalina Berbock pada hari Selasa harus membatalkan perjalanannya ke Australia, Selandia Baru dan Fiji setelah pesawatnya berulang kali mengalami masalah teknis, yang terbaru dari serangkaian kecelakaan yang menimpa armada Jerman.

Menteri Luar Negeri Analina Berbock (AP)

“Kami telah mencoba segalanya, tetapi sayangnya secara logistik tidak mungkin untuk melakukan (rencana) perjalanan Indo-Pasifik saya tanpa pesawat yang rusak,” tulis menteri di X, sebelumnya Twitter.

“Ini lebih dari sekadar ketidaknyamanan,” tambahnya.

Barbock telah berangkat pada hari Minggu untuk penerbangan selama seminggu tetapi pesawatnya mogok setelah mengisi bahan bakar di Abu Dhabi.

Menteri terdampar selama berjam-jam sementara kru teknis berjuang untuk memperbaiki masalah dengan penutup sayap.

Delegasinya telah berusaha untuk mendapatkannya kembali semalam hingga Selasa, tetapi Airbus A340 yang berusia 23 tahun harus terbang kembali ke Abu Dhabi ketika kesalahan muncul kembali.

“Untuk alasan keamanan, pesawat harus putar balik,” tulis Angkatan Udara Jerman di X. Dia menambahkan, pesawat harus mengosongkan bahan bakar untuk mendarat dengan selamat di Abu Dhabi lagi.

Kecelakaan itu telah menghidupkan kembali kontroversi atas pesawat pemerintah Jerman yang menua, dengan surat kabar menggambarkan insiden terbaru sebagai “memalukan” dan “kegagalan”.

– Merkel tertinggal di G20 –

Jaringan media RND menulis dalam sebuah opini bahwa Jerman “mengubah dirinya sendiri menjadi bahan tertawaan”.

Dia mengatakan keruntuhan itu telah menyebabkan kerusakan politik dan merusak label “Buatan Jerman” pada saat ekonomi sedang berjuang.

Kecelakaan itu menyebabkan Luftwaffe Jerman mengumumkan bahwa mereka telah memutuskan untuk memensiunkan pesawat lebih awal, serta A340-300 milik pemerintah lainnya.

READ  Korea Utara meluncurkan "kendaraan peluncuran luar angkasa," kata Korea Selatan

Dan Luftwaffe menulis di situs web X.

Pemerintah membeli tiga A350 baru seharga 1,2 miliar euro ($1,3 miliar) pada tahun 2019 untuk memodernisasi armada dan berencana menghentikan pesawat pengangkut Burbank pada akhir tahun 2024.

“Dengan A350, Angkatan Udara memiliki pesawat modern yang kuat untuk operasi jarak jauh,” kata Luftwaffe.

Pejabat Jerman telah berulang kali melihat rencana penerbangan mereka terganggu dalam beberapa tahun terakhir karena masalah teknis.

A340-300 yang menggagalkan rencana perjalanan Burbock juga menunda penerbangan mantan Kanselir Angela Merkel ke KTT G20 pada 2018, saat itu karena kesalahan elektronik.

Awal tahun itu, menteri keuangan dan kanselir saat ini, Olaf Schultz, harus menaiki penerbangan komersial pulang dari Indonesia setelah pesawat itu sendiri dikandangkan karena beberapa hewan pengerat melewati beberapa kabelnya.

– ‘Memo armada’ –

Burbock telah mengalami kemunduran perjalanan pada bulan Mei, ketika dia harus memperpanjang kunjungannya ke Qatar sehari setelah pesawat pemerintah yang berbeda mengalami ban kempes.

Kementerian Luar Negeri Australia mengatakan pihaknya berbagi kekecewaan Menteri Burbock atas penerbangan yang dibatalkan minggu ini.

“Kami berharap dapat menyambutnya di Australia di masa mendatang,” kata juru bicara Kementerian Luar Negeri.

Kementerian luar negeri Selandia Baru berharap “akan ada kesempatan bagi para menteri untuk mengejar ketertinggalan di masa depan”.

Menurut laporan, Barbock sedang dalam perjalanan pulang dengan penerbangan komersial.

“Sangat memalukan bahwa menteri luar negeri tidak dapat melanjutkan perjalanannya,” kata Marie-Agnes Strack-Zimmermann, ketua komite pertahanan parlemen Jerman, kepada media Jerman.

READ  Diwali: Hukum Diwali diperkenalkan di Kongres AS untuk mendeklarasikan Festival of Lights sebagai hari libur federal

Partai oposisi paling kiri Die Linke telah menyerukan armada pemerintah untuk dihapuskan seluruhnya, mengatakan hal itu akan lebih baik untuk iklim dan anggaran federal.

“Ada banyak maskapai penerbangan andal yang dapat dipesan oleh pemerintah,” kata Jessine Loetsch dari Linkie kepada Spiegel.