Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Menteri Pertahanan Pakistan Khawaja Asif mengatakan Kementerian Keuangan kekurangan dana untuk pemilu

Menteri Pertahanan Pakistan Khawaja Asif mengatakan Kementerian Keuangan kekurangan dana untuk pemilu

Khwaja Asif mengatakan Imran Khan menciptakan krisis setiap hari. (mengajukan)

Islamabad:

Menteri Pertahanan Pakistan Khawaja Asif mengatakan Kementerian Keuangan negara itu tidak memiliki dana untuk pemilihan, ARY News melaporkan. Bapak Asif mengatakan hal ini saat berbicara kepada media internasional dalam konferensi pers bersama dengan Menteri Penerangan Marium Aurangzeb.

Menurut ARY News, Khwaja Asif mengecam kepala PTI Imran Khan, mengatakan tuduhan percobaan pembunuhan itu bohong. Dia pertama kali memperpanjang mandat mantan Kepala Angkatan Darat Pensiunan Jenderal Qamar Javed Bajwa dan sekarang menyalahkannya. Menteri pertahanan menambahkan bahwa pertama, dia menyalahkan Amerika Serikat atas pemecatannya.

Menteri lebih lanjut mengatakan bahwa Tuan Khan membubarkan majelis provinsi secara tidak konstitusional tetapi secara konstitusional dikeluarkan dari kursinya dengan mosi tidak percaya, dan sekarang dia tidak ingin hadir di pengadilan.

Syed Asif juga menyalahkan PM karena memenjarakan para pemimpin PML-N selama masa jabatannya. Dia mengatakan dia dipenjara selama tiga tahun kepresidenan Khan, dan pemimpin partainya juga menghadapi pengadilan dalam kasus-kasus palsu.

Mr Asif menambahkan bahwa Imran Khan menciptakan krisis setiap hari tetapi pemerintah sedang menangani krisis ini dan Pakistan akan segera keluar dari semua krisis ini.

Dia lebih lanjut mengatakan bahwa mantan perdana menteri memberikan laporan yang salah tentang konspirasi Amerika tetapi Mahkamah Agung campur tangan dan menyelamatkan negara dari krisis konstitusional, ARY News melaporkan.

Sementara itu, Imran Khan meminta hakim untuk memantau pelanggaran konstitusi yang terjadi akibat penundaan pemilihan umum, ARY News melaporkan.

Berbicara kepada para pekerja dan pendukung PTI melalui tautan video, Khan mengatakan bahwa supremasi hukum adalah hak dasar bangsa. Dia mendesak para hakim untuk memperhatikan langkah pemerintah, dan mengatakan bahwa Pakistan sedang melewati tahap penting.

READ  Rusia meluncurkan serangan udara besar-besaran di Kiev dengan drone, rudal jelajah, dan rudal balistik

Ketua gerakan itu juga mengatakan bahwa “mafia yang berkuasa” telah menyerang konstitusi. Dia bertanya-tanya siapa yang akan menjamin pemilihan umum pada 8 Oktober.