Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Mercedes menarik hampir satu juta mobil

Pemilik mobil Jerman juga terpengaruh: Mercedes-Benz menarik banyak mobil. Keausan booster rem dalam banyak kasus dapat secara signifikan meningkatkan risiko kecelakaan.

Menurut Otoritas Transportasi Motor Federal, Mercedes-Benz menarik hampir satu juta mobil antik di seluruh dunia karena potensi masalah rem. Oleh karena itu, mobil ML, GL dan R-Class yang diproduksi antara tahun 2004 dan 2015 terpengaruh, otoritas mengumumkan dalam database penarikannya. Jerman mungkin memiliki hampir 70.000 mobil.

Dalam kasus terburuk, keausan booster rem dapat menyebabkan kerusakan pada sambungan antara pedal rem dan sistem rem. “Akibatnya, rem servis gagal,” lapor Kantor Federal.

Pada hari Sabtu, produsen on-demand di Stuttgart mengatakan booster rem di mobil yang terkena dampak tidak lagi berfungsi dengan baik karena keausan pada sambungan rumah – dan ini telah menyebabkan peninjauan kasus individu.

Pemindaian akan segera dimulai

Dalam kondisi tertentu, keausan dapat menyebabkan kebocoran booster rem dan pengurangan booster rem. “Akibatnya, gaya penggerak pada pedal rem yang diperlukan untuk memperlambat mobil akan meningkat dan jarak pengereman mungkin lebih lama. Ini mungkin terkait dengan desisan yang jelas atau suara bising yang mengalir saat rem diterapkan.”

Mercedes telah mengkonfirmasi informasi yang diberikan oleh kantor, yang menurutnya, dalam kasus ekstrim, tidak mungkin mengerem mobil menggunakan rem servis. “Ini akan meningkatkan risiko kecelakaan atau cedera,” kata seorang juru bicara.