Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Mereformasi perekonomian Pakistan: prioritas utama Nawaz Sharif |  berita Dunia

Mereformasi perekonomian Pakistan: prioritas utama Nawaz Sharif | berita Dunia

New Delhi: Mantan Perdana Menteri Pakistan, Nawaz SyarifDia mengatakan pada hari Rabu bahwa fokus utama untuk selanjutnya Pemerintah Partai yang dipimpinnya akan menyikapi Berjuang Ekonomi.
Sharif menekankan bahwa semua masalah yang dihadapi negara ini, yang mengalami tekanan finansial, terkait dengan tantangan ekonomi.
Sharif mengatakan kepada media setibanya di markas besar Parlemen: “Pemerintah akan mencoba mereformasi perekonomian, yang pada gilirannya akan memperbaiki segalanya.”
Sharif, yang secara tak terduga mencalonkan adik laki-lakinya Shehbaz Sharif sebagai perdana menteri dalam pemerintahan koalisi, menyatakan keinginannya agar setiap Majelis Nasional, Senat, dan perdana menteri menjalani masa jabatan konstitusional mereka secara penuh.
Tidak ada perdana menteri di Pakistan, yang rentan terhadap kudeta, yang telah menyelesaikan masa jabatan lima tahun penuhnya; Sharif sendiri digulingkan sebanyak tiga kali pada pertengahan masa jabatan. Setibanya di Majelis Nasional, ia diterima oleh calon perdana menteri Shehbaz Sharif dan anggota partai di pertemuan parlemen PML-N. Rapat yang dipimpin Nawaz Sharif ini akan membahas strategi PML-N pada sidang perdana Majelis Nasional mendatang.
Meskipun bantuan diberikan oleh donor internasional dan negara-negara sahabat untuk menghindari kemungkinan gagal bayar, perekonomian Pakistan masih bermasalah. Diharapkan bahwa program IMF lain akan diperlukan setelah program IMF saat ini. Perekonomian telah memburuk selama bertahun-tahun, menyebabkan inflasi yang parah dan penderitaan yang sangat besar bagi penduduk miskin.
(Dengan masukan dari agensi)

READ  Bulan Sabit Merah mengumumkan bahwa satu orang tewas dan puluhan lainnya terluka akibat peluru pasukan pendudukan Israel di Rumah Sakit Al-Quds di Gaza