Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Mesin turbo dan 400 tenaga kuda: Nissan Z – versi baru bukan untuk Eropa

Dengan mesin turbo dan tenaga 400 hp
Nissan Z – Versi baru bukan untuk Eropa

Jika Anda memikirkan mobil sport terkenal dari Jepang, Anda tidak akan memikirkan Nissan Z sedikit pun. Sekarang coupe mendapat versi baru dengan mesin turbo dan 400 tenaga kuda. Namun sayang, polyd tersebut tidak akan sampai ke Eropa lagi.

Nissan kembali mengeluarkan mobil sport tradisional Z. Tidak seperti pendahulunya, Coupe 400-hp Jerman tidak lagi bergaya sedikit retro.

Performa Nissan Z meningkat menjadi 400 hp, sedangkan perpindahan V6 berkurang menjadi 3,0 liter.

(Foto: Nissan)

Generasi ketujuh Z mengikuti 370Z, dibangun hingga 2020 yang pada gilirannya memiliki garis panjang asal-usul yang berasal dari akhir 1960-an, ketika mobil sport memulai debutnya di bawah merek Datsun. Versi terbaru adalah yang pertama dengan mesin turbo. Dibandingkan dengan pendahulunya, perpindahan bensin V6 berkurang dari 3,7 menjadi 3,0 liter, sementara produksi meningkat hingga 56 hp – tergantung pada fase ekspansi mesin sebelumnya. Transmisi manual enam kecepatan dan otomatis sembilan kecepatan tersedia sebagai transmisi. Seperti sebelumnya, roda belakang digerakkan.

Secara visual, Z baru dengan kap panjang dan belakang pendek didasarkan pada tradisi Seri, tetapi juga mengutip model awal seri dengan lampu depan bulat dan siluet datar. Di dalamnya terdapat sistem infotainment layar lebar dan jok model GT-R.

Nissan 4.jpg

Seperti yang diharapkan, interior Nissan Z benar-benar dipoles untuk sport.

(Foto: Nissan)

Peluncuran pasar di AS akan berlangsung dalam beberapa bulan, dan versi Jepang dengan nama tradisional Fairlady juga direncanakan. Mobil sport itu tidak akan hadir di Eropa. Nissan ingin fokus pada crossover dan model elektronik, juga karena preferensi pembeli dan pedoman kebijakan.

Di Eropa, 370Z menikmati popularitas besar, paling tidak karena harga, pengendaraan, dan performa mesinnya. Selain coupe, dua tempat duduk juga tersedia sebagai roadster.

READ  Perdana Menteri di KTT Digital: Kami memperkuat keamanan