Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Messenger: Facebook memperluas enkripsi

Enkripsi ujung ke ujung (E2EE) adalah fungsi keamanan yang mencegah pihak ketiga mencegat panggilan dan obrolan. Sudah tersedia untuk obrolan Facebook sejak 2016. Sekarang Facebook memperluas enkripsinya: Di Facebook Messenger, panggilan audio dan video sekarang juga harus dienkripsi. Bahkan Facebook sendiri seharusnya tidak dapat mendekripsi percakapan itu sendiri, menurut perusahaan. “Enkripsi ujung ke ujung sudah digunakan oleh aplikasi seperti WhatsApp untuk melindungi percakapan pribadi dari peretas dan penjahat,” kata Ruth Crishelley, Direktur Manajemen Produk Messenger.
Postingan blog
.

Enkripsi untuk Instagram juga

Dalam beberapa minggu mendatang, akan ada tes enkripsi ujung-ke-ujung publik untuk obrolan grup dan panggilan di Messenger. Pesan langsung Instagram juga merupakan bagian dari pengujian. Peserta dapat memilih pesan dan panggilan terenkripsi ujung ke ujung untuk melakukan panggilan individu di platform berbagi foto. Di banyak layanan pesan seperti Signal atau Threema, enkripsi ujung ke ujung telah lama memastikan bahwa hanya pengirim dan penerima yang dapat membaca informasi yang dipertukarkan. Bahkan operator dari masing-masing layanan tidak memiliki akses ke data kontak. Tetapi ini menjadi masalah bagi pihak keamanan, karena penjahat juga dapat bertukar informasi tanpa ketidaknyamanan.

Sakelar utama menciptakan bak truk yang berbahaya

Inilah sebabnya mengapa para menteri negara-negara anggota UE memilikinya pada 14 Desember 2020
Media
Menurut keputusan Kepresidenan Dewan Jerman. Menurut otoritas keamanan serta dinas rahasia, beberapa jenis kunci master harus tersedia di masa depan, yang dapat mendekripsi data komunikasi. Perusahaan seperti Google, Facebook, WhatsApp, Threema dan Apple harus membantu mengimplementasikan proyek tersebut. Ini mengkhawatirkan para pendukung privasi, ilmuwan, dan pakar bisnis. Pakar keamanan telah merujuk keputusan itu beberapa kali
Dirujuk ke
Bahwa dengan backdoor ini, keamanan lengkap dari data terenkripsi akan hilang. Oleh karena itu, tidak mungkin untuk sekadar “mengkodekan sedikit”.

READ  Google Chromecast: 'Perangkat streaming nirkabel' baru menghilangkan tebakan dari permainan - apakah Chromecast baru akan datang?