Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Microsoft memperoleh spesialis kecerdasan buatan

Diposting di:

Raksasa komputer Microsoft memperkenalkan dirinya sebagai spesialis kecerdasan buatan: Nuance Communications. Operasi tersebut menelan biaya $ 19,7 miliar. Ini adalah akuisisi terbesar kedua Bill Gates setelah membeli LinkedIn pada 2016.

Berbasis di Burlington, di pinggiran kota Boston, Nuance Communications, didirikan pada 1992, membuat dan memasarkan perangkat lunak pencitraan dan pengenalan suara, khususnya di sektor perawatan kesehatan.

Akuisisi Microsoft terhadapnya adalah contoh lain dari strategi diversifikasi yang dibuat Bill Gates dalam pawai paksa sejak awal 2000-an. Sudah ada di video game, di cloud, Redmond Group juga memiliki Skype, perangkat lunak panggilan telepon Internet, dan jaringan sosial profesional LinkedIn, yang diakuisisi pada tahun 2016 senilai $ 27 miliar.

Telemedicine

Dengan akuisisi baru ini, Microsoft mendapatkan pijakan di sektor AI yang sangat dibutuhkan. “ Kecerdasan buatan adalah prioritas kritis di sektor teknologi, dan perawatan kesehatan adalah penerapannya yang paling mendesak CEO Microsoft Satya Nadella berkomentar.

Namun, proses ini bukan menjadi awal dari kerjasama kedua perusahaan tersebut, karena sejak tahun 2019 mereka telah menjalin kerjasama Telemedicine, Sektor yang tumbuh berkat pembatasan di seluruh dunia, di tengah pandemi Covid-19.

Dengarkan juga: AI dalam pelayanan kedokteran di Afrika

Juga di bawah tekanan pandemi, raksasa TI itu telah mengintegrasikan program dari mitranya ke dalam program konferensi video Teams yang memungkinkan transkripsi jarak jauh dari percakapan medis.

Nuance Communications akan mempertahankan CEO-nya saat ini, Mark Benjamin, sebagai pemimpinnya. Perusahaan, yang mempekerjakan lebih dari 7.100 orang pada 30 September, melaporkan penjualan $ 1,48 miliar tahun lalu. Sejak pengumuman akuisisi, kepemilikan saham perusahaan telah melonjak 16% di pasar saham.

READ  Diablo 2 - Kebangkitan: Sejarah Beta yang Diketahui

Nafsu makan meningkat

Selain kepentingan akuisisi Microsoft di sektor kesehatan dan teknologi, akuisisi ini Ini bisa menjadi langkah pertama menuju minat yang meningkat untuk akuisisi komersial pada tahun 2021 “Daniel Ives, seorang analis di Wedbush, menegaskan. Formalisasinya sebenarnya datang hanya beberapa bulan setelah Microsoft mengakuisisi ZeniMax, perusahaan induk dari penerbit video game Bethesda Softworks, seharga $ 7,5 miliar.

Selain itu, pers Anglo-Saxon telah menggemakan diskusi dalam beberapa bulan terakhir dengan akuisisi lain, termasuk platform foto Pinterest pada pertengahan Februari, dalam kesepakatan potensial $ 51 miliar, dan pengoperasian platform perpesanan instan populer Discord, akhir-akhir ini. Maret sekitar $ 10 miliar.