SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Milad ke-2,Yayasan Ainul Yaqin Bagikan 250 Nasi Kotak

  • Reporter:
  • Senin, 25 Mei 2020 | 09:13
  • Dibaca : 245 kali
Milad ke-2,Yayasan Ainul Yaqin Bagikan 250 Nasi Kotak
Pembina Yayasan Ainul Yaqin, Kurlia membagikan nasi kotak untuk panti asuhan dan masyarakat terdampak Covid-19. Foto/dok pribadi

BATAM – Yayasan Ainul Yaqin yang merupakan yayasan sosial di Kota Batam, memperingati hari jadinya yang ke 2 tahun, pada 11 Mei 2020 lalu. Sebagai wujud syukur yayasan yang beralamat di perumahan Pondok Asri Sei Panas ini, melaksanakan kegiatan sosial berupa pembagian 250 nasi kotak kepada panti asuhan dan masyarakat.

Khususnya masyarakat yang membutuhkan, seperti para pekerja harian lepas yang terdampak pandemi corona virus disease (Covid-19). Selain memberikan nasi kotak, Yayasan Ainul Yaqin juga menyediakan menu berbuka puasa seperti takjil, dan juga donasi bagi masyarakat yang benar benar yang sulit perekonomiannya.

Pembina Yayasan Ainul Yaqin, Kurlia mengatakan sebelum yayasan ini berdiri, kegiatan sosial juga kerap dilaksanakan untuk membantu masyarakat yang membutuhkan. Namun untuk semakin memaksimalkan kebaikan yang diberikan maka didirikanlah sebuah yayasan yang berfokus pada kegiatan sosial keagamaan.

“Yang juga peka terhadap dampak bencana dan permasalahan sosial di tengah masyarakat,” kata Kurlia, Minggu (24/5).

Terlebih lagi saat pandemi covid 19 seperti ini, banyak masyarakat yang terdampak dan berpaengaruh terhadap kebutuhan ekonomi masyakat. Kegiatan pembagian 250 nasi kotak tersebut dilaksanakan saar bulan Ramadan lalu yang dibagikan tanpa membedakan suku ras dan agama.

“Yayasan Ainul Yakin memberikan bantuan dengan ikhlas. Alhamdulilah di tengah kondisi seperti ini, masih banyak donatur mengmanahkan donasinya kepada kami. Sehingga kami terus semakin bersemangat untuk bergerak memberikan manfaat dan kebaikan bagi masyarakat sekitar, lebih khusus lagi mereka yang membutuhkan, semoga apa yang kami berikan ini, bisa bermanfaat dan dirindhoi Allah SWT,” katanya.

Kurlia juga mengungkapkan rasa syukurnya bahwa yayasan yang telah dibinanya selama dua tahun ini berjalan dengan baik, dan ia pun mengharapkan semkain banyak orangorang baik, yang bersinergi dengan Yayasan Ainul Yaqin.

“Semoga di ulang tahun yang ke dua ini, yayasan kami semakin bisa berkontribusi, dan ini juga salah satu bentuk kami untuk membatu pemerintah Kota Batam” ungkapnya.

Berjalannya program sosial ini tidak terlepas dari para donatur yang telah berpartisiasi, diantarannya alumni pasir panjang secondary school (PPSS) Singapura, keluarga besar naina bapak Rasyid. Dr Tengku Afrizal Dahlan, dan pengurus masjid Al khoir Batam anggrek mas, semoga melalui program bakti sosial ini,

Penerima manfaat dari progam ini diantaranya, Panti Asuhan Nurjana Sei Panas, Pondok Pesantren HM Raden Syahid di Bengkong, Panti Jompo Emabaraya Sagulung, Perhimpunan Mahasiswa Papua di Batam Centre dan masyarakat.

ahmad rohmadi

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com