SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Minta Pusat Hapus Pembebasan PPN Kendaraan

  • Reporter:
  • Selasa, 23 Januari 2018 | 13:16
  • Dibaca : 297 kali
Minta Pusat Hapus Pembebasan PPN Kendaraan
Wali Kota Batam Muhammad Rudi. Foto Agung Dedi Lazuardi.

BATAM KOTA – Wali Kota Batam Muhamad Rudi tengah mengusahakan solusi permanen terkait masalah kemacetan di Kota Batam. Untuk mewujudkannya, ia telah mengirim surat ke pemerintah pusat supaya Batam tak ada lagi pembebasan Pajak Pertambahan Nilai (PPN) kendaraan.

“Mohon maaf, sekarang bahkan dengan modal Rp500 ribu saja orang sudah bisa beli motor. Saya minta sama saja dengan daerah lain (dikenakan PPN),” ujarnya di Batam Centre, kemarin.

Tindakan ini dilakukan karena ia khawatir jalanan di Batam tak bisa menampung arus kendaraan karena penambahan kendaraan sangat mudah sekali bertambah, sebab masyarakat dengan biaya murah bisa mendapatkan kendaraan. “Hari ini kan semua orang bisa beli. Coba kita lihat, jalan Batam ini berapa sih mampu tampung kendaraan,” katanya.

Selain itu, wali kota mengungkapkan ke depan akan diterapkan pajak progresif bagi pemilik kendaraan yang lebih dari satu unit. Kebijakan ini juga dinilai dapat menekan laju pertumbuhan jumlah kendaraan di Batam. “Beli mobil pertama harganya standar. Lalu mobil kedua, misalnya nambah pajak 30 persen, mobil ketiga makin tinggi lagi,” kata Rudi.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com