Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Minyak Mentah Rusia: Siapa yang Membeli Minyak Mentah Rusia dan Siapa yang Telah Berhenti

Berikut adalah tanggapan negara-negara atas pembelian minyak Rusia sejak dimulainya perang di Ukraina pada 24 Februari dan bagaimana perusahaan telah bertindak.

Tanggapan negara

Australia, Inggris, Kanada, dan Amerika Serikat telah memberlakukan larangan langsung atas pembelian minyak Rusia, tetapi 27 negara anggota Uni Eropa tidak dapat menyetujui larangan tersebut.

Blok tersebut condong ke arah larangan impor minyak Rusia pada akhir tahun sebagai bagian dari paket keenam sanksi terhadap Rusia.

Jerman, ekonomi terbesar UE, mengatakan akan dapat melewati larangan UE atas impor minyak Rusia pada akhir tahun ini meskipun penghentian itu dapat menyebabkan kekurangan.

Hongaria mengatakan tetap menentang larangan Uni Eropa atas impor minyak dan gas Rusia.

Namun, banyak kilang di Eropa secara sukarela berhenti membeli minyak mentah Rusia, atau telah berjanji untuk melakukannya ketika kontrak jangka panjang mereka berakhir.

Perusahaan perdagangan global utama juga berencana untuk mengurangi pembelian minyak mentah dan bahan bakar Rusia mulai 15 Mei.

Akibatnya, ekspor diesel Rusia dari pelabuhan Baltik Primorsk, sumber pasokan utama untuk Eropa, akan turun lebih dari 30% pada Mei.

China dan India, yang menolak untuk mengutuk tindakan Rusia, terus membeli minyak mentah Rusia.

Berikut ini adalah pembeli minyak mentah Rusia saat ini dan sebelumnya (dalam urutan abjad):

pembeli yang ada

Rempah-rempah minyak bumi

Penyulingan yang dikelola negara India, Bharat Petroleum, telah membeli 2 juta barel Ural Rusia untuk bulan Mei dari pedagang Trafigura, dua sumber yang mengetahui masalah tersebut mengatakan. Perusahaan secara teratur membeli Ural Rusia untuk kilang Kochi 310.000 barel per hari di India selatan.

Minyak Hellenic

Penyulingan minyak terbesar Yunani bergantung pada minyak mentah Rusia untuk sekitar 15% dari pendapatannya. Perusahaan awal bulan ini mendapatkan pasokan tambahan dari Arab Saudi.

minyak hindustan,

Penyulingan negara India membeli 2 juta barel Ural Rusia untuk dimuat pada Mei, menurut sumber perdagangan pekan lalu.

Perusahaan Minyak India

Penyulingan terbesar India telah membeli enam juta barel Ural sejak 24 Februari dan memiliki kontrak pasokan dengan Rosneft hingga 15 juta barel minyak mentah Rusia pada 2022.

READ  Imran Khan, Presiden Afghanistan Ghani Sabar pada pertemuan Tashkent: The Tribune India

Namun, penyulingan, yang juga membeli minyak mentah atas nama anak perusahaan Chennai Petroleum, telah mengecualikan beberapa kadar minyak mentah belerang tinggi, termasuk Ural, dari tender terbarunya, menurut sumber perdagangan.

ISAB

Kilang terbesar Italia, yang dimiliki oleh Litasco SA yang berbasis di Swiss dan dikendalikan oleh Lukoil, telah dipaksa untuk mendapatkan hampir semua minyak mentahnya dari pemiliknya di Rusia karena bank-bank internasional tidak lagi memberikannya kredit.

Dua sumber pemerintah mengatakan kepada Reuters bahwa pemerintah Italia sedang mempertimbangkan nasionalisasi sementara ISAB sebagai salah satu opsi jika sanksi dikenakan pada minyak Rusia.

leona

Kilang Leona yang terkurung daratan di Jerman timur, yang mayoritas dimiliki oleh Total Energy Prancis, disuplai dengan minyak Rusia melalui pipa Druzhba.

Kilang Mangalore dan Petrokimia

Pengilangan yang dikelola negara India membeli 1 juta barel minyak mentah Ural Rusia untuk dimuat pada Mei melalui tender dari dealer Eropa, pembelian langka yang didorong oleh diskon yang ditawarkan.

Mero

Minyak mentah Rusia terus membuat sekitar 14% dari asupan di kilang terbesar Jerman, Miro, yang 24% dimiliki oleh Rosneft.

mall

Perusahaan Minyak Hungaria, yang mengoperasikan tiga kilang di Hungaria, Slovakia dan Kroasia, terus membeli minyak mentah Rusia melalui pipa Druzhba, serta produk olahan.

Perusahaan mengatakan akan memakan waktu dua sampai empat tahun dan biaya antara $500 juta dan $700 juta untuk menggantikan impor minyak Rusia jika terjadi embargo Eropa penuh.

Energi Nayyara

Penyulingan swasta India, yang sebagian dimiliki oleh Rosneft, membeli minyak Rusia setelah istirahat selama setahun, membeli sekitar 1,8 juta barel Ural dari Trafigura.

Neftuchim Bergas

Sebuah kilang Bulgaria, yang dimiliki oleh Lukoil Rusia, dengan minyak mentah Rusia menyumbang sekitar 60% dari konsumsinya, terus menyuling minyak mentah Rusia.

PCK SCHWEDT

Kilang PCK Schwedt Jerman, yang 54% dimiliki oleh Rosneft, menerima minyak mentah melalui pipa Druzhba.

READ  Siapa Gupta Bersaudara?

pertamina

Perusahaan energi negara Indonesia PT Pertamina sedang mempertimbangkan untuk membeli minyak mentah dari Rusia karena mencari minyak untuk kilang yang baru direnovasi.

PKN Orlen

Penyulingan terbesar Polandia telah berhenti membeli minyak mentah Rusia di pasar spot, beralih ke minyak Laut Utara, tetapi masih membeli Ural di bawah kontrak yang ditandatangani sebelumnya yang berakhir pada akhir tahun ini atau lebih lambat.

Perusahaan, yang mengoperasikan kilang di Lithuania, Polandia dan Republik Ceko, melihat keuntungannya dari penyulingan pada bulan Maret berkat diskon yang dibayarkan untuk minyak Rusia.

Huayi

Sinopec yang dikelola negara China, penyulingan terbesar di Asia, terus membeli minyak mentah Rusia di bawah kontrak jangka panjang yang ditandatangani sebelumnya, tetapi menghindari kesepakatan spot baru.

Pembeli Sebelumnya

BP

Raksasa minyak Inggris, yang menyerahkan sahamnya di Rosneft, tidak akan membuat kesepakatan baru dengan entitas Rusia untuk memuat di pelabuhan Rusia, kecuali “diperlukan untuk memastikan keamanan pasokan”.

ineos

Penyulingan terbesar Jepang telah berhenti membeli minyak mentah dari Rusia, sementara beberapa pengiriman yang ditandatangani berdasarkan perjanjian sebelumnya akan tiba di Jepang sekitar bulan April. Perusahaan berencana mengakuisisi pasokan alternatif dari Timur Tengah.

kamu ada di mana

Grup energi, yang 30,3% dimiliki oleh pemerintah Italia, menangguhkan pembelian minyak Rusia.

Tidak ada minyak mentah Rusia yang akan digunakan di kilang Bayern Jerman, di mana Eni dan Rosneft memiliki saham.

Aikenor

Perusahaan energi milik negara Norwegia, yang memiliki kepemilikan mayoritas, telah menghentikan perdagangan minyak Rusia karena mengakhiri operasinya di negara itu.

dominan

Perusahaan minyak dan gas Portugis telah menghentikan semua pembelian baru produk minyak bumi dari Rusia atau perusahaan Rusia.

Glencore

Mining and Global Trade, yang memiliki 0,57% saham Rosneft, mengatakan akan terus memenuhi kewajibannya berdasarkan kontrak yang ditandatangani sebelumnya, tetapi “tidak akan memasuki bisnis baru apa pun terkait dengan barang asal Rusia kecuali diarahkan oleh otoritas pemerintah pihak terkait. .”

READ  'Not One Euro': Pembicaraan sulit Uni Eropa tentang janji Taliban akan perdamaian dan hak-hak perempuan | berita Dunia

Di dalam

Penyulingan Finlandia belum membeli minyak mentah Rusia di pasar spot sejak dimulainya perang dan tidak berencana untuk menandatangani kesepakatan baru ketika kontrak pasokan jangka panjang saat ini berakhir pada bulan Juli. Sejak awal April, kilang telah menggantikan sekitar 85% minyak mentah Rusia dengan bahan baku lainnya.

OMV Petrom

Perusahaan minyak dan gas terbesar Rumania, yang dikendalikan oleh OMV Austria, mengatakan sedang bersiap untuk menghentikan impor minyak mentah Rusia, yang menyumbang sekitar 30% dari kebutuhan tahunan kilang Petrobrasi.

sebelum

Penyulingan terbesar Swedia, yang dimiliki oleh miliarder Saudi Mohammed Hussein Al-Amoudi, menghentikan pesanan baru minyak mentah Rusia, yang menyumbang sekitar 7% dari pembeliannya, dan mengganti barel Laut Utara.

Repsol

Perusahaan Spanyol berhenti membeli minyak mentah Rusia di pasar spot.

kerang laut

Pedagang minyak terbesar dunia telah berhenti membeli minyak mentah Rusia dan mengatakan pada 27 April bahwa mereka tidak akan lagi menerima produk olahan dengan konten Rusia, termasuk bahan bakar campuran.

Trafigura

Pedagang komoditas global yang berbasis di Jenewa berencana untuk menghentikan semua pembelian minyak mentah dari Rosneft pada 15 Mei ketika aturan Uni Eropa yang lebih ketat tentang penjualan minyak Rusia mulai berlaku, dan “secara signifikan” mengurangi volume produk olahan yang dibelinya dari Rosneft.

energi total

Perusahaan minyak Prancis mengatakan tidak akan memasuki atau memperbarui kontrak yang ada untuk pembelian minyak mentah dan produk minyak Rusia, dengan tujuan menghentikan semua pembelian pada akhir 2022.

Kontrak tersebut terutama mencakup pasokan untuk kilang Leuna di Jerman timur, yang mendapatkan minyak mentah Rusia melalui pipa Druzhba, serta pasokan gas dari Eropa.

ENERGI VARO

Kilang Swiss, yang memiliki 51,4 persen dari kilang Jerman Bayernwell, mengatakan tidak berencana untuk membuat kesepakatan baru untuk membeli minyak mentah Rusia.