Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Minyak mulai pulih – minyak tanah

Minyak mentah di New York Stock Exchange mulai rebound setelah minyak turun sekitar 8 persen selama tiga sesi sebelumnya, kata para pialang.

Harga satu barel minyak mentah West Texas Intermediate pada bulan September di New York Fuel Exchange adalah $68,39, naik 0,35 persen.

Minyak mentah Brent untuk pengiriman Oktober dihargai di European Fuel Futures Exchange di London pada $72,59 per barel, naik 0,30 persen.

Investor mengkhawatirkan penyebaran virus corona tipe delta di banyak wilayah di dunia, terutama di China, yang dapat mengurangi permintaan minyak dan produknya.

“Harga minyak mentah tampaknya telah mencapai titik terendah, tetapi kerugian dalam minyak mentah minggu ini – karena kekhawatiran tentang delta virus corona – mungkin tidak dapat dipulihkan dengan mudah,” kata Vandana Hari, salah satu pendiri konsultan Vanda Insights.

Sementara itu, cadangan minyak AS meningkat. Pekan lalu, naik 3,63 juta barel atau 0,83 persen. Departemen Energi AS melaporkan 439,23 juta barel.

Tapi stok bensin turun 5,29 juta barel, atau 2,26 persen, selama periode ini. menjadi 228,87 juta barel.

Harry mencatat bahwa “Data DOE tentang peningkatan tak terduga dalam persediaan minyak AS tidak memberikan komoditas itu dukungan yang sangat dibutuhkan.”

WTI NYMEX di New York kehilangan sekitar 8 persen dalam tiga sesi pertama minggu ini.

Pada akhir sesi sebelumnya, minyak mentah West Texas Intermediate AS diperdagangkan pada $68,15 per barel, level terendah sejak 20 Juli.

READ  Teknisi break-in antara lain ING, mBank, Millennium