Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Misi NASA baru akan menghancurkan pesawat ruang angkasa menjadi asteroid untuk mengarahkan kembali jalurnya

NASA siap menguji sistem pertahanan planet yang suatu hari nanti bisa mencegah “asteroid berbahaya” menghantam Bumi.

NS Badan antariksa mengumumkan Selasa Misi Double Asteroid Redirection Test (DART) dijadwalkan diluncurkan melalui roket SpaceX Falcon 9 pada 24 November dari Vandenberg Air Force Base di California.

Misi tersebut akan menguji rencana pertahanan asteroid yang disebut teknologi dampak kinetik, yang pada dasarnya melibatkan peluncuran pesawat ruang angkasa di asteroid dengan kecepatan hampir 15.000 mil per jam untuk mengubah arahnya.

“DART akan menjadi demonstrasi pertama teknologi dampak kinetik untuk mengubah gerakan asteroid di luar angkasa,” kata NASA. dalam sebuah pernyataan.

Target DART adalah asteroid biner yang disebut Didymos. Sistem asteroid terdiri dari asteroid setinggi 780 meter dan “bulan kecil” dengan lebar 160 meter.


Amerika berubah lebih cepat dari sebelumnya! Tambahkan Mengubah Amerika ke file Situs jejaring sosial Facebook atau Indonesia Umpan untuk tetap di atas berita.


Menggunakan kamera dan navigasi otonom, pesawat ruang angkasa itu akan sengaja menabrak bulan dengan kecepatan 6,6 kilometer per detik, menurut NASA.

“Tabrakan akan mengubah kecepatan bulan kecil di orbit di sekitar tubuh utama dengan sepersekian persen, tetapi ini akan mengubah periode orbit bulan muda beberapa – cukup untuk diamati dan diukur menggunakan teleskop di Bumi,” kata badan antariksa itu. .

Setelah sekitar satu tahun berlayar di luar angkasa, pesawat ruang angkasa itu dijadwalkan untuk menabrak bulan muda Didymos pada September 2022.


Baca lebih banyak cerita tentang mengubah Amerika

Gambar baru Mars memberikan petunjuk untuk mencari kehidupan purba

NASA melaporkan banyak bola api terbang melintasi langit di atas Amerika Serikat

NASA Lander Menemukan Kejutan Besar di Dalam Mars

READ  Angkatan Darat AS mulai sangat peduli dengan Starship

Tidak ada kehidupan di Venus, kata studi baru, tetapi Jupiter mungkin cerita lain

Helikopter Mars NASA Mendarat Tidak Seperti Sebelumnya