Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Model berlangganan baru: di BMW, pemanas kursi sekarang berharga €17 per bulan

Di BMW akan ada fungsi khusus dalam model langganan masa depan.

Di BMW akan ada fungsi khusus dalam model langganan masa depan.
BMW

Baru-baru ini saya harus berlangganan BMW untuk pengaya individual.

Kursi berpemanas berharga 17 euro per bulan dan setir berpemanas 9 euro.

Pembuat mobil dapat menghasilkan miliaran setiap tahun dalam biaya berlangganan untuk fitur-fitur tertentu.

Bayangkan Anda bangga menjadi pemilik BMW baru. Pada suatu pagi yang dingin saya mencoba menyalakan kursi berpemanas di mobil Anda dan tidak ada yang terjadi. Kursi tidak panas.

Skenario ini tidak terlalu mengada-ada. BMW kini menawarkan kursi berpemanas dan beberapa fitur lainnya sebagai langganan bulanan di beberapa negara, termasuk Jerman. Jika Anda tidak membayar, Anda tidak akan memiliki akses – bahkan jika mobil Anda dilengkapi dengan peralatan yang diperlukan.

Model berlangganan dapat menjadi model bisnis yang menguntungkan bagi produsen mobil, beberapa berbicara tentang penjualan miliaran euro setiap tahun. Di atas segalanya, ini bertujuan untuk menghasilkan aliran pendapatan tetap yang berlanjut lama setelah kendaraan diproduksi dan dijual.

Baca juga

Dokumen internal menunjukkan: Mercedes-Benz menarik steker pada mobil listrik murni pertamanya, EQC

Asisten sinar tinggi tersedia untuk delapan euro per bulan

Gerbang Teknologi tepi Temukan pekerjaan di situs web BMW untuk JermanDan Inggris RayaDan Afrika Selatan Dan Selandia Baru.

Pemanasan kursi dikenai biaya €17 per bulan di Jerman, dengan opsi tambahan untuk satu atau tiga tahun, ditambah periode tak terbatas €390. Roda kemudi yang dipanaskan berharga sembilan euro per bulan. Ada asisten high-beam seharga delapan euro per bulan, dan asisten mengemudi seharga 40 euro per bulan.

Mobil sekarang lebih terhubung ke Internet daripada sebelumnya, memungkinkan produsen mobil menambahkan, membuka kunci, atau memperbarui fitur dari jarak jauh di mobil Anda. Akibatnya, mobil dapat tetap modern dan berfungsi lebih lama. Di sisi lain, ini adalah model yang menguntungkan bagi produsen.

READ  Jeff Bezos berencana menyerahkan pengelolaan Amazon kepada Andy Gacy pada 5 Juli

resistensi dari pelanggan

Misalnya, Lexus, Toyota, dan Subaru menagih pelanggan mereka untuk mengunci atau menyalakan kendaraan dari jarak jauh melalui aplikasi. Super Cruise, fitur hands-free yang tersedia di beberapa Cadillac dan Chevrolet, berharga sekitar €25 per bulan. Tesla, pemimpin dalam pembaruan perangkat lunak jarak jauh, mengenakan biaya sekitar $ 199 per bulan untuk sistem bantuan pengemudi paling canggih di Amerika Serikat. Asisten Mengemudi di Jerman belum tersedia sebagai langganan.

Tren ini mendapat perlawanan dari pelanggan. Setelah kritik, BMW baru-baru ini membatalkan rencana untuk mengenakan biaya sekitar € 80 per bulan untuk Apple CarPlay di AS. Para ahli mengatakan mungkin diperlukan beberapa dorongan dan timbal balik bagi pembuat mobil untuk lebih memahami apa yang bersedia dibayar oleh pelanggan.

“Saya pikir kita akan melihat beberapa pasang surut yang menarik untuk mencari tahu apa yang sebenarnya penting,” Kristen Coolidge, seorang analis di perusahaan riset konsumen JD Power mengatakan kepada kami.

Artikel ini diterjemahkan dari bahasa Inggris oleh Ben Peters. Anda dapat menemukan yang asli disini.