Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Modi akan melakukan kunjungan sehari penuh ke Italia untuk menghadiri KTT G7 pada 14 Juni  Berita India

Modi akan melakukan kunjungan sehari penuh ke Italia untuk menghadiri KTT G7 pada 14 Juni Berita India

NEW DELHI – Beberapa hari setelah dilantik, Narendra Modi berencana melakukan kunjungan sehari penuh ke Italia untuk berpartisipasi dalam KTT G7 pada 14 Juni. Modi kemungkinan tidak akan menghadiri KTT perdamaian di Ukraina, yang diselenggarakan di Swiss segera setelah KTT G7. Dia diperkirakan akan kembali keesokan harinya, pada waktunya sidang parlemen Dimulai pada pertengahan Juni.
Berbeda dengan Tiongkok, India kemungkinan besar akan berpartisipasi dalam KTT Swiss, yang mana Rusia tidak diundang, melainkan pada tingkat junior.Modi dijadwalkan untuk berpidato di sesi keterlibatan G7 pada tanggal 14 Juni dan akan mengadakan pertemuan bilateral dengan beberapa pemimpin G7, serta rekan-rekannya dari negara-negara lain yang diundang. Sumber-sumber pemerintah mengatakan bahwa upaya sedang dilakukan untuk menjadwalkan pertemuan bilateral sebanyak mungkin di sela-sela KTT.
Modi diharapkan dapat mengatasi masalah-masalah yang berkaitan dengan pembangunan, kesehatan dan ketahanan pangan, sekaligus menghindari tudingan dari G7 terhadap Rusia. Selama KTT tersebut, G7 diperkirakan akan mengumumkan kemajuan yang dicapai dalam rencananya untuk menggunakan pendapatan dari aset Rusia yang dibekukan untuk kepentingan Ukraina.
Perdana Menteri Italia Giorgia Meloni, yang akan menjadi tuan rumah pertemuan puncak di Puglia, termasuk di antara kepala pemerintahan pertama yang mengucapkan selamat kepada Modi atas perolehan mayoritas NDA dalam pemilu Lok Sabha.
Dalam sebuah postingan di “.
Modi menanggapinya dengan mengucapkan terima kasih kepada Meloni dan mengatakan ia tetap berkomitmen untuk memperdalam dialog India dan Italia Kemitraan strategis berdasarkan nilai dan kepentingan bersama.

READ  “Apakah kamu ingin aku memukulmu lagi?”: Seorang siswa menampar gurunya di kelas sementara teman sekelasnya tertawa terbahak-bahak