Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Monopoli Amazon UK tercapai

Monopoli Amazon UK tercapai

Menurut Sky News, Amazon sedang diselidiki oleh Kantor Antitrust Inggris sehubungan dengan kekhawatiran bahwa beberapa praktik perusahaan di Inggris Raya Ini bisa menjadi anti-persaingan dan mengarah pada penawaran yang lebih buruk kepada pembeli.


Kebijakan monopoli Amazon?


Otoritas Persaingan dan Pasar Inggris (CMA) akan mempertimbangkan apakah Amazon mendistorsi persaingan dengan memberikan bisnis ritelnya atau penjualnya keuntungan yang tidak adil atas penjual pihak ketiga lainnya di pasar lokal.


Sebagai bagian dari penyelidikan, regulator akan memeriksa bagaimana raksasa teknologi itu beroperasi Menggunakan data vendor pihak ketiga Dan bagaimana menentukan kriteria untuk menjual di bawah merek Prime.




CMA juga akan menyelidiki bagaimana Big Tech menggunakan pilihan pilihan di “Buy Box” yang ditampilkan dengan jelas di halaman produk Amazon dan memberi pelanggan opsi “Beli Sekarang” atau “Tambahkan ke Keranjang” dari pengecer tertentu dengan satu klik.


Baca juga: Tampilan drone pada kesempatan debut Polandia di Amazon Prime Day


“Jutaan orang di seluruh Inggris bergantung pada Amazon untuk pengiriman cepat semua jenis produk dengan mengklik tombol,” kata Sarah Kardel, penasihat umum CMA. Ini adalah area yang penting, jadi masuk akal bagi kami untuk menyelidiki dengan cermat apakah Amazon menggunakan data pihak ketiga untuk menyuntikkan bisnis ritelnya secara tidak adil dan apakah itu menguntungkan penjual yang menggunakan logistik grup dan layanan pengiriman — keduanya dapat melemahkan persaingan. .


CMA mengkonfirmasinya Setiap kerugian dalam persaingan adalah kerugian bagi konsumen Dan itu dapat membuat mereka membayar lebih untuk produk, menawarkan barang dengan kualitas lebih rendah atau memiliki lebih sedikit pilihan.

READ  DGAP-News: FlatexDEGIRO menandatangani perjanjian pan-Eropa dengan Tradegate untuk lebih meningkatkan penawaran perdagangan untuk klien internasional


Kantor menegaskan bahwa mereka akan bekerja sama dalam prosedur, antara lain: dengan Komisi Eropa, yang mempertimbangkan kekhawatiran serupa di Uni Eropa tentang kebijakan Amazon.


Baca juga: Amazon: Kami baru saja mulai di Polandia