Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Moskow mungkin kehabisan uang tahun depan, kata oligarki Rusia itu

Moskow mungkin kehabisan uang tahun depan, kata oligarki Rusia itu

Rusia menginvasi Ukraina tahun lalu pada 24 Februari.

Oligarki Rusia Oleg Deripaska mengatakan Rusia mungkin menemukan dirinya tanpa uang paling cepat tahun depan kecuali negara itu mengamankan investasi dari negara-negara “sahabat”.

“Sudah tidak ada uang tahun depan, kami membutuhkan investor asing,” kata Deripaska pada konferensi ekonomi di Siberia, Kamis. CNN tersebut. Miliarder, yang menyerukan diakhirinya perang Moskow di Ukraina pada hari-hari awal konflik tahun lalu, juga melanjutkan dengan mengatakan bahwa uang hampir habis dan “itulah sebabnya mereka [the Russian government] Itu sudah mulai mengguncang kita.”

Deripaska mengatakan bahwa Rusia berada di bawah tekanan “serius” dari sanksi Barat, dan bahwa negara dan perusahaannya harus mencari negara lain yang memiliki “sumber daya serius” untuk investasi. “Kami mengira kami adalah negara Eropa,” kata Mr. Deripaska. Penjaga. “Sekarang, selama 25 tahun ke depan, kami akan lebih memikirkan masa lalu Asia kami,” tambahnya.

Baca juga | ‘Bisnis bukanlah keluarga’: Seorang mantan karyawan Twitter yang dengan cepat tertidur di lantai

Perlu dicatat bahwa pernyataan Deripaska datang setelah Presiden Rusia Vladimir Putin memuji ketahanan ekonomi negara itu dalam menghadapi sanksi Rusia yang belum pernah terjadi sebelumnya yang diberlakukan tahun sebelumnya. Menurut perkiraan awal dari pemerintah, output ekonomi Rusia menyusut hanya 2,1% tahun lalu. Kontraksi ini lebih terbatas dari perkiraan banyak ekonom pada awalnya.

berdasarkan CNNSejak invasi Rusia ke Ukraina pada Februari 2022, negara-negara Barat telah memberlakukan lebih dari 11.300 sanksi dan membekukan sekitar $300 miliar cadangan devisa Rusia dalam upaya untuk membuat negara kekurangan sumber daya karena agresinya. Namun, China telah memberikan garis hidup ekonomi ke Kremlin dengan membeli energi Rusia, mengganti pemasok Barat untuk mesin dasar dan logam di antara produk lainnya, dan menyediakan alternatif untuk dolar AS.

READ  Parlemen Thailand memblokir pencalonan Peta Limjaroonrat untuk jabatan Perdana Menteri

Namun, jalan Moskow masih panjang sebelum dapat memulihkan dana ekspor yang hilang dan sumber pendapatan lain akibat sanksi.

Video unggulan hari ini

Dia dilecehkan secara seksual oleh kerabat perempuan dalam kategori ketujuh, kata aktor Piyush Mishra.