Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

MPK di Czestochowa sudah memiliki koleksi 15 bus listrik modern. Sekarang adalah waktu untuk meningkatkan hibrida

MPK di Czestochovo sudah memiliki 15 bus listrik yang dipesan oleh Autosan. Kendaraan dibeli sebagai bagian dari penyelesaian dengan Dana Perlindungan Lingkungan Nasional dan Administrasi Air, yang menurutnya operator harus memperluas bus baru dan memperbaiki beberapa hibrida yang dibeli sebelumnya sehingga kota tidak harus mengembalikan 66 juta PLN subsidi yang diterima dari program “Gazelle”.

– Salinan terakhir dari 15 bus listrik yang dipesan dari produsen bus listrik tiba di gudang MPK di Czestochova dari pabrik Autosan di Sanuk – memberi tahu MPK di Czestochova

Kendaraan dikirim dari musim semi ini. Mirip dengan metode sebelumnya, mereka menutupi jalan dari Podkarpacie ke kota kami dengan satu kali pengisian baterai. Bus telah bergabung dengan armada kendaraan perusahaan transportasi kota sebagai bagian dari program komunikasi yang lebih baik di Czestochowa.

15 bus listrik pertama di armada kami sudah tersedia untuk penumpang. Setelah menyelesaikan prosedur pengumpulan yang diperlukan, mobil baru dari pengiriman terakhir akan berada di jalur dengan penumpang dalam beberapa hari. Armada baru membuat perbedaan, sekelompok 15 kendaraan listrik, lantai rendah, ber-AC, nol-emisi yang dilengkapi dengan baik dengan mesin tiket di dalamnya – kata Maciej Hasek, juru bicara MPK di Czestochowa, yang menegaskan kesepakatan itu adalah tahap selanjutnya dari modernisasi armada bus dan trem MPK, yang telah berjalan sejak 2014 di Czestochowa. Sebagai bagian dari berbagai investasi, rolling stock dilengkapi dengan total seratus puluhan jenis kendaraan yang berbeda.

MPK telah menandatangani kesepakatan dengan Dana Nasional Perlindungan Lingkungan dan Pengelolaan Air

Pengiriman bus 12 meter telah disiapkan oleh perusahaan Autosan yang dipilih dalam prosedur tender, yang akan menerima sekitar PLN 48 juta total untuk produksi kendaraan dengan infrastruktur angkutan dan sewa jangka panjang penuh untuk jangka waktu 7 tahun .

READ  Studi: Bagaimana tujuan lingkungan mengubah evaluasi perusahaan oleh investor (foto)

Pembelian bus listrik merupakan salah satu syarat penyelesaian dengan Dana Perlindungan Lingkungan Nasional dan Administrasi Air mengenai bus hibrida. Berkat kesepakatan itu, kota tidak perlu mengembalikan uang yang diterimanya di bawah program “Gazelle” untuk pembelian 40 bus gas dan listrik, tetapi MPK diharuskan mengambil sejumlah langkah untuk mendapatkan apa yang disebut lingkungan. dampak.

Sebagai bagian dari penyelesaian, pada akhir tahun 2021, MPK di Czestochovo akan menambah armadanya dengan 15 bus listrik, yang baru saja selesai dibangun.

Selain itu, pada akhir tahun 2023, MPK di Czestochovo, bekerja sama dengan perusahaan mitra, akan memodifikasi bus hibrida yang dibeli beberapa tahun lalu di bawah program Gazelle sedemikian rupa sehingga dapat mengangkut penumpang dengan nyaman dan aman.

Langkah serupa dengan peluncuran salah satu mobil hibrida musim semi ini adalah untuk menutupi setidaknya 25 bus hibrida di armada MPK.

Jika secara teknis tidak layak untuk mengoperasikan sejumlah mobil hibrida, MPK wajib membeli bus ramah lingkungan lagi pada akhir tahun 2034 untuk setiap kendaraan yang tidak akan dikembalikan ke layanan (selama tidak ditenagai oleh mesin diesel , misalnya, mesin CNG, listrik dan hidrogen diperbolehkan) . , hibrida, dll).

Jumlah bus yang dibeli harus sesuai dengan jumlah hibrida yang tidak dapat dimodifikasi secara memadai (di atas jumlah wajib 25).

Berkat penyelesaian yang disebutkan di atas dan pemenuhan persyaratannya, MPK di Czوشstochowa pada akhirnya tidak akan diwajibkan untuk mengembalikan semua atau sebagian subsidi dari dana UE yang diberikan di bawah Program Gazelle – yang diumumkan tahun lalu dalam pernyataan resmi MPK.

Video