SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Mudik Natal dan Tahun Baru, Tiket Pesawat Terjual di Atas 65 Persen

  • Reporter:
  • Rabu, 4 Desember 2019 | 16:08
  • Dibaca : 138 kali
Mudik Natal dan Tahun Baru, Tiket Pesawat Terjual di Atas 65 Persen
Ilustrasi DOK SINDO BATAM

NONGSA – Mendekati perayaan Natal dan Tahun Baru, tiket untuk transportasi udara sudah terjual di atas 65 persen. Misalnya untuk tiket maskapai Garuda telah dipesan hingga 65 persen, Citilink 80 persen dan Lion Air 70 persen.

Tiket pesawat dari beberapa maskapai ini banyak terjual untuk rute seperti Jakarta, Pekanbaru, Medan, Surabaya, Yogyakarta dan Semarang. Selain itu rute Batam ke Padang juga sudah mulai banyak dipesan. Pemesanan tiket tidak hanya dilakukan bagi masyarakat yang akan mudik Natal.

“Sudah banyak tiket terjual, selain yang akan merayakan Natal juga untuk liburan Tahun Baru. Setiap Natal dan Tahun Baru ini bercampur penumpang yang ingin berliburan dan merayakan natal di kampung halaman masing-masing,” kata Direktur Badan Usaha Bandar Udara (BUBU) Bandara Internasional Hang Nadim, Suwarso, Selasa (3/12).

Menurut dia, hingga saat ini belum ada satupun maskapai yang mengajukan penambahan penerbangan (extra flight). Namun ia menduga penambahan tersebut akan terlihat sebentar lagi.

“Kemenhub akan gelar rapat membahas mudik Natal dan Tahun baru, setelah itu baru diketahui mana rute yang padat butuh extra atau tidak,” ujarnya.

Bandara Hang Nadim telah siap menghadapi serbuan masyarakat saat mudik Natal dan Tahun Baru. Pihaknya sudah menyiapkan berbagai persiapan, baik dari sisi fasilitas maupun petugas.

“Kami sudah siapkan fasilitas dan pelayanan yang baik, di mana beberapa petugas sudah kembali ke Hang Nadim setelah menjalani pelatihan,” kata Suwarso.

Ia berharap, agar masyarakat bisa memastikan jadwal keberangkatan. Selain itu juga meminta masyarakat memperbaharui informasi mengenai waktu keberangkatan.

“Upayakan check in melalui website, sehingga tidak perlu antre di konter check-in. Tapi apabila mau lakukan check ini secara manual,” tutupnya. dicky sigit rakasiwi

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com