Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Multnomah County sekarang mencoba untuk mempercepat pembukaan kembali setelah penundaan seminggu

Di antara kabupaten Oregon, Multnomah County memiliki tingkat vaksinasi tertinggi ketiga di antara orang-orang yang berusia 16 tahun ke atas. Tetapi daerah yang mengandung Portland selama seminggu menunda penerapannya untuk mendapatkan klasifikasi berisiko rendah untuk kabupaten dengan tingkat vaksinasi setidaknya 65% untuk orang yang berusia 16 tahun ke atas.

Kabupaten Benton, Deschottes, Hood River, Lincoln, dan Washington semuanya secara resmi menjadi Kabupaten Berisiko Rendah pada hari Jumat, 21 Mei. Tetapi Kabupaten Multnomah, kabupaten terbesar di negara bagian itu, belum bergabung dengan mereka: Mereka telah memberi tahu pejabat negara bagian dan publik bahwa mereka ingin menunggu hingga 28 Mei, untuk menyelesaikan perumusan rencana ekuitas yang akan memastikan bahwa orang kulit putih yang rentan mendapatkan vaksinasi.

Tetapi pada hari Jumat, ketika kabupaten tetangga dibuka kembali untuk bisnis, pejabat Kabupaten Multnomah mengatakan kepada negara bagian bahwa mereka lebih suka tidak menunggu seminggu ekstra hingga 28 Mei dan menunda mengizinkan restoran dan tempat untuk melayani orang sepenuhnya. (Dalam kondisi risiko rendah, restoran dapat berpindah dari kapasitas 25% menjadi 50%. Ruang dalam ruangan dapat berpindah dari 10% menjadi 50%).

Sebaliknya, provinsi ingin beralih ke risiko rendah pada hari Rabu.

“Sebagai hasil dari pekerjaan yang telah kami lakukan dan masih dilakukan untuk mengatasi perbedaan tersebut, kami meminta persetujuan untuk membuka kembali Multnomah County setelah Otoritas Kesehatan Oregon meninjau dan menyetujui Skema Kesetaraan Vaksin,” menurut surat yang ditandatangani oleh Ketua Dewan Multnomah County Deborah Cavoury dan komisaris county Lainnya. “Kami siap dan ingin membuka kembali sebelum 28 Mei, idealnya pada Rabu, 26 Mei.”

READ  Sebuah pesawat ruang angkasa yang mengorbit matahari mengambil gambar yang bagus tentang pelepasan massa koronal

Tidak jelas mengapa pemerintah daerah memerlukan waktu seminggu ekstra untuk merumuskan rencana keadilan, mengingat kabupaten tersebut telah berfokus pada komunitas yang rentan selama pandemi.

Provinsi ini menggantikan tahun 2020 Rencana BIPOC COVID-19 Sejak Juni lalu, rencana tersebut telah diserahkan ke OHA sebagai bagian dari proses persetujuan untuk membukanya kembali. Mitra masyarakat di Kementerian Kesehatan Umum provinsi memvaksinasi 20.000 orang – dan hampir 75% dari dosis tersebut diberikan kepada orang-orang yang dikenal sebagai BIPOC. Dari 11.562 vaksin yang diberikan langsung di klinik daerah, lebih dari 70% diberikan kepada orang-orang yang dikenal sebagai BIPOC.

Lebih dari 65% populasi county telah menerima setidaknya satu dosis. Ini adalah sesuatu yang patut dipuji. Kafoury mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa angka ini menyembunyikan disparitas yang dalam yang membuat beberapa masyarakat berisiko lebih besar daripada yang lain. “Kami ingin membuka kembali, memungkinkan perusahaan untuk berdiri tegak lagi dan agar orang-orang terhubung kembali. Namun kami harus ingat bahwa risiko rendah tidak berarti risiko rendah untuk semua orang, itulah sebabnya kami meluangkan waktu yang kami butuhkan untuk mendapatkan rencana ekuitas vaksin kami benar. “

Yang paling jelas adalah bahwa pejabat daerah menghadapi tekanan dari perusahaan yang ingin buka kembali sekarang. Ini mungkin termasuk Portland Trail Blazers, yang memulai pertandingan playoff NBA hari ini. Perubahan pada hari Rabu akan memungkinkan tim untuk meningkatkan kapasitas hingga 50% dalam pertandingan playoff pertama mereka di Portland. Pertandingan itu dijadwalkan pada Kamis.

Setelah negara bagian mencapai tingkat vaksinasi 70% untuk usia 16 tahun ke atas, gubernur berencana untuk menurunkan tingkat risiko kabupaten dan dengan itu persyaratan bahwa perusahaan memeriksa status vaksinasi untuk menentukan apakah pelanggan harus memakai masker.

Setelah 70%? Tidak ada yang diwajibkan memakai masker di dalam ruangan.

“Saya berharap untuk membuka kembali ekonomi sepenuhnya dan meningkatkan protokol keselamatan,” kata Brown. Jelas kami akan terus melihat [U.S. Centers for Disease Control and Prevention] Itu terus dilakukan dalam hal masking dan social distancing, tapi itulah harapan saya. “