Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Museum Maine menawarkan hadiah $25.000 untuk fragmen meteorit: NPR

Museum Maine menawarkan hadiah $25.000 untuk fragmen meteorit: NPR

Bebatuan dari bola api langka jatuh di area di seberang perbatasan Maine-Kanada, dan museum akan membayar orang untuk menemukannya.

AP


Sembunyikan teks

Beralih teks

AP

Bebatuan dari bola api langka jatuh di area di seberang perbatasan Maine-Kanada, dan museum akan membayar orang untuk menemukannya.

AP

Bola api langka terlihat terbang melintasi langit Maine utara di siang bolong minggu lalu. Para ahli yang berharap untuk mempelajari meteorit tersebut sekarang menawarkan hadiah uang kepada siapa saja yang dapat mengambil sebagian darinya.

NASA mengatakan ini adalah jatuhnya meteorit pertama yang terdeteksi oleh radar di Maine. sesaat sebelum tengah hari pada hari Sabtu, saksi mata melaporkan Sebuah bola api terang terlihat di atas New Brunswick, Kanada, diikuti oleh “ledakan sonik yang keras” di dekat Calais, Maine.

Ini sangat tidak biasa karena sebagian besar bola api terlihat pada malam hari, ketika cahayanya kontras dengan langit yang gelap, seperti dicatat oleh Museum Mineral dan Permata Maine di Postingan Facebook Rabu.

“Bola api yang kita lihat di siang hari ini sangat langka; bayangkan betapa terangnya di malam hari,” tambahnya.

Menggunakan radar, NASA dapat mendeteksi meteorit yang jatuh dan menghitung di mana mereka mendarat, mencatat bahwa angin kencang hingga 100 mph membawa meteorit yang lebih kecil melintasi perbatasan ke Kanada.

“Lapangan jarang” selebar satu mil membentang dari utara White, Maine, hingga Canoes, New Brunswick. Museum Mineral mendorong orang untuk menjelajahinya.

READ  Akselerator partikel mini ini memberikan laser kecil dengan janji besar

“Memiliki pengembalian radar Doppler yang positif – meteorit terdeteksi jatuh melalui atmosfer hanya beberapa mil di atas permukaan bumi – meyakinkan kita bahwa ada meteorit yang menunggu untuk ditemukan,” kata Daryl Pitt, ketua divisi meteorit museum. Rilis hari Senin.

Museum, yang menampung spesimen bulan dan Mars terbesar di dunia, menawarkan $25.000 untuk 1 kilogram meteorit pertama yang ditemukan – tetapi juga bersedia membeli bagian lain.

“Tergantung pada jenis meteoritnya, sampel dapat dengan mudah bernilai emas,” kata Pitt.

Museum itu mengatakan orang-orang kemungkinan besar akan menemukan spesimen “tepat di sebelah barat Kano yang mengangkangi kedua sisi perbatasan,” dan hadiah itu juga tersedia untuk orang Kanada.

Dan ada beberapa hal yang ingin diketahui oleh para pejabat sebelum mereka mulai mencari.

Misalnya, ahli teknologi laboratorium penelitian museum dapat menguji sampel untuk identifikasi hanya dengan janji temu, sebuah proses yang membutuhkan biaya dan memerlukan waktu lima hingga 10 hari kerja untuk memberikan hasil.

Museum menyarankan para pemburu pertama kali untuk melakukan riset online terlebih dahulu sehingga mereka tahu apa yang harus dicari – dan memperingatkan semua orang untuk mengambil tindakan pencegahan yang sesuai.

“Tidak perlu dikatakan lagi, seseorang harus mendapatkan izin untuk mencari di properti pribadi,” tambahnya.

Apa yang sedang Anda cari

Menemukan meteorit bukanlah tugas yang mudah.

rumah katanya kepada CNN Bahwa hanya delapan hingga 10 dari ratusan meteorit yang terlihat jatuh ke Bumi setiap tahun yang ditemukan kembali. Bahkan, museum yang sama ini menawarkan hadiah $20.000 untuk pecahan meteorit tersebut Kembali pada tahun 2016 Dan saya tidak mendapatkan apapun.

READ  Temukan rahasia galaksi yang tersembunyi

Tapi Pitt mengatakan dia lebih optimis kali ini, terutama karena informasi yang lebih rinci tersedia dari data radar NASA.

Jadi, apa yang harus dicari oleh para pemburu meteorit? Museum mengatakan menguji komposisi kimia adalah cara paling pasti untuk mengetahui apa yang mereka temukan, tetapi ada petunjuk yang dapat mengarahkan mereka ke arah yang benar.

meteorit Cenderung Berat dan magnetis, dengan cekungan dangkal (tetapi bukan lubang) di permukaannya dan interior yang padat. Bentuknya bisa tidak beraturan, dan biasanya memiliki bagian luar yang halus daripada kasar.

ahli dalam Universitas Alberta Saya merekomendasikan empat tes ini: Periksa apakah spesimen memiliki berat yang tidak biasa untuk ukurannya, uji kemagnetannya dengan magnet lemari es, periksa lubang dan gelembung, dan periksa lapisan luar untuk kerak tipis seperti kulit telur.

Jika batu melewati keempatnya, itu mungkin meteorit. Tapi itu mungkin bukan dari bola api hari Sabtu, museum memperingatkan: “Spesimen yang menunjukkan bahan tumbuhan tingkat lanjut bukan berasal dari peristiwa bola api ini!”