Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

MWC 2021: Samsung memperkenalkan antarmuka Galaxy Watch masa depan


Samsung Galaxy Watch mendatang akan diumumkan pada acara Unpacked akhir musim panas ini. Sementara itu, kemarin kami dapat menemukan sistem operasi baru dan antarmuka One UI Watch, yang dirancang bersama dengan Google. Berita itu muncul selama acara virtual yang diselenggarakan oleh Samsung sebagai bagian dari Mobile World Congress 2021. Teka-teki masih tersisa mengenai desain Galaxy Watch baru. Menurut rumor terbaru, dibutuhkan gaya yang lebih sederhana daripada Galaxy Watch Active 2.

Awal tahun ini, Google dan Samsung mengumumkan kemitraan untuk membentuk kembali jam tangan Google Wear masa depan. Samsung Galaxy Watch akan menjadi perdana dari pembaruan ini. Jam tangan lain, termasuk jam tangan dari Fossil, akan tiba akhir tahun ini. Antarmuka One UI menjanjikan koneksi yang lebih cepat ke telepon terkait dan akses yang lebih besar ke pengaturan seluler dasar, seperti Apple Watch. Aplikasi yang kompatibel harus diunduh ke ponsel dan segera diaktifkan di jam tangan.

Sepintas, One UI terlihat sangat mirip dengan Google. Fitur yang ditawarkan sangat sederhana: aplikasi menggesek ke atas dengan menggesek, sinkronisasi jam internasional antara smartphone dan jam tangan, pengaturan umum seperti Jangan Ganggu muncul di jam tangan dan telepon secara bersamaan.

Mengapa aplikasi melalui Google Play

One UI Watch mengunduh aplikasi melalui Google Play. Ada banyak aplikasi Wear OS yang tersedia. Samsung telah mengkonfirmasi bahwa Adidas Running, Strava, Swim.com, Calm, Sleep Cycle, Spotify, YouTube Music, dan Google Maps termasuk di antara aplikasi yang didukung. One UI Watch juga akan mendukung eSIM dengan konektivitas LTE, sehingga jam tangan baru ini dapat digunakan tanpa ponsel.

“Kami sangat antusias untuk menghadirkan masa pakai baterai yang lebih lama, kinerja yang lebih baik, dan berbagai aplikasi, termasuk banyak aplikasi Google, ke dalam pengalaman wearable yang sepenuhnya baru,” kata Samir Samat dari Google tentang jam tangan Samsung yang baru.

READ  Facebook mengatakan AI-nya dapat mendeteksi deepfake dan menentukan sumbernya - Berita Marseille

Beberapa aplikasi Samsung dari Galaxy Watch sebelumnya akan tersedia melalui Google Play untuk One UI Watch, tetapi belum jelas yang mana. Samsung juga telah menawarkan perangkat lunak pembuatan tampilan jam sendiri kepada pengembang, tetapi sulit untuk menilai kemampuannya dengan daftar pendek yang disajikan.

Samsung juga memastikan untuk meyakinkan pemilik jam tangan berdasarkan OS Tizen-nya, seperti Galaxy Watch 3 dan Active 2 saat ini, dengan menjamin pembaruan perangkat lunak dan dukungan platform selama tiga tahun setelah tanggal rilis awal.

Baca juga

Artikel dari CNET.com diadaptasi dari CNETFrance

Foto: Scott Stein/CNET