Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Nagaland Shawl to Gond Palette: Hadiah Spesial PM Modi untuk Pemimpin BRICS |  berita terkini india

Nagaland Shawl to Gond Palette: Hadiah Spesial PM Modi untuk Pemimpin BRICS | berita terkini india

Perdana Menteri Narendra Modi, yang sedang melakukan kunjungan tiga hari ke Afrika Selatan untuk menghadiri KTT BRICS ke-15, memberikan hadiah khusus kepada para pemimpin BRICS termasuk Presiden Afrika Selatan Cyril Ramaphosa, Ibu Negara Afrika Selatan Tchibu Motsepe dan Presiden Brasil Luiz Inacio Lula. Da Silva.

Perdana Menteri Modi mendukung para pemimpin negara-negara BRICS (melalui Reuters)

Perdana Menteri mempersembahkan karya Bidri sepasang surah, karya murni India buatan Persia berusia 500 tahun yang eksklusif untuk Bidar, kepada Ramaphosa. Sepasang surah ini diukir dengan pola yang indah pada cetakannya dan bertatahkan kawat perak murni. Prasasti atau Nakashi adalah kerajinan berusia berabad-abad, di mana prasasti pertama kali digambar di atas kertas dan kemudian dipindahkan ke lembaran perak.

Bedri menjadi suami Surahis dari Telangana.

Pekerjaan yang dilakukan di banyak wilayah India dan khususnya di Karnataka, membutuhkan banyak kerja keras, ketelitian dan keterampilan yang sangat baik.

Di sisi lain, Perdana Menteri Modi menghadiahkan selendang Naga, sebuah bentuk seni tekstil indah yang telah ditenun oleh suku-suku di Nagaland selama berabad-abad, kepada Ibu Negara Afrika Selatan Chipo Motsepe. Terbuat dari bahan lokal seperti katun, sutra, dan wol, selendang ini memiliki desain geometris dan simbolis sebagai salah satu ciri paling menonjol. Desain ini terinspirasi oleh mitos, legenda, dan kepercayaan suku tersebut, serta memiliki makna dan konotasi tertentu.

Selendang Nagaland

Selain itu, ia mendedikasikan lukisan Gond, yang merupakan salah satu bentuk seni suku paling mengesankan, dari Madhya Pradesh kepada Presiden Brasil Lula da Silva. Kata ‘Gond’ berasal dari ungkapan Dravida ‘Kond’ yang berarti ‘gunung hijau’. Dibuat dengan titik dan garis, lukisan-lukisan ini merupakan bagian dari kolase di dinding dan lantai Gund’s, dilakukan melalui pembangunan dan pembangunan kembali setiap rumah, menggunakan warna dan bahan alami yang tersedia secara lokal seperti arang dan pigmen. Tanah, getah tanaman, dedaunan, kotoran sapi, bubuk kapur.

READ  14 orang tewas dan 46 luka-luka dalam serangan Rusia terhadap lokasi sipil di Odessa, Ukraina Berita perang antara Rusia dan Ukraina
Piring Gond dari Madhya Pradesh

Perdana Menteri Modi, dalam pernyataan medianya pada KTT BRICS, mengatakan “ekspansi dan modernisasi” kelompok BRICS adalah pesan bahwa semua institusi di dunia perlu membentuk diri mereka sendiri sesuai dengan perubahan zaman.

“India selalu mendukung penuh perluasan keanggotaan BRICS. India percaya bahwa penambahan anggota baru akan semakin memperkuat BRICS sebagai sebuah organisasi dan memberikan dorongan baru bagi semua upaya bersama kita,” ujarnya.

Afrika Selatan menjadi tuan rumah KTT BRICS ke-15 di Johannesburg pada tanggal 22-24 Agustus. Aliansi ini mencakup lima negara: Brasil, Rusia, India, Tiongkok, dan Afrika Selatan. Afrika Selatan menjabat sebagai presiden kelompok BRICS pada tanggal 1 Januari dengan tema: “BRICS dan Afrika: Kemitraan untuk Saling Mempercepat Pertumbuhan, Pembangunan Berkelanjutan dan Multilateralisme Inklusif”.

Perdana Menteri Modi akan berangkat ke Yunani malam ini dalam kunjungan resmi atas undangan mitranya dari Yunani, Kyriakos Mitsotakis, setelah mengakhiri partisipasinya dalam KTT BRICS.

Selama kunjungannya ke Yunani, PM Modi akan mengadakan resepsi setibanya dan juga akan mengadakan pertemuan dengan Presiden dan Perdana Menteri Yunani. Dalam pertemuan mereka dengan mitranya dari Yunani, Kyriakos Mitsotakis, para pemimpin akan membahas cara-cara untuk memperdalam hubungan antara kedua negara.