Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Namibia dan Kenya di final kualifikasi Afrika

Namibia dan Kenya di final kualifikasi Afrika

Pemenang dari Aljazair, Zimbabwe, Kenya dan Namibia akan bersaing Minggu untuk tiket ke Piala Dunia di Prancis.

Namibia, kandidat teratas dalam turnamen tersebut, dan Kenya lolos, Rabu, ke final kualifikasi wilayah Afrika untuk Piala Dunia Rugbi 2023, pemenangnya akan bergabung dengan Grup A di Piala Dunia di Prancis. Pada semifinal pertama yang dipersengketakan di Marseille, Kenya dengan tipis mengalahkan Aljazair, tim muda, yang baru masuk peringkat dunia tahun lalu, 36-33.

«Ini mengecewakan, kami gagal meraih tiga poin… Kami semua kecewa karena kami bekerja sangat lama dan keras. Semua orang benar-benar frustrasi“, pelatih Senegal Othmane Mane menyayangkan pelatih Aljazair.”Tapi kami bangga dengan pertarungan ini. Kami masuk ke empat besar di Afrika yang luar biasaIa menambahkan, bangga dengan penampilan timnya yang sangat dominan di babak-babak pembukaan namun dirusak oleh kekuatan dan ledakan pemain Kenya saat mereka merebut kembali bola.

“Kami harus pulih dengan baik, hanya ada sedikit waktu”

Sementara itu, kapten Kenya Daniel Lobau berkata dalam dirinya sendiri:Bangga dengan anak laki-laki dan sangat senang dengan kemenangan ini». «Kami ingin kembali ke sini tahun depan. Masih ada satu pertandingan untuk dimenangkan sebelum Anda pergi ke Piala DuniaPada hari Minggu di Aix-en-Provence, pertandingan tersebut akan dimainkan sesuai rencana melawan Namibia, yang terbiasa dengan Piala Dunia, karena berpartisipasi dalam enam edisi terakhir.Pada hari Rabu, Namibia paling lengkap mengalahkan Zimbabwe 34-19.

«Itu adalah upaya luar biasa dari tim. Kami berjuang untuk satu sama lain dan tidak bisa melakukan lebih dari yang kami lakukan hari ini. Sekarang, kita harus pulih dengan baik, hanya ada sedikit waktu. Kita harus menemukan kesegaranKata Namibia, barisan ketiga, Janko Venter, yang bermain untuk tim Arab di Liga Utama Inggris.

READ  Augsburger Panther: Serge Pelletier und sein Trainerteam verlassen die Augsburger Panther

Pemenang turnamen akan ditempatkan di Grup A Piala Dunia 2023 (8 September – 21 Oktober) bersama juara dunia tiga kali Selandia Baru, Prancis, negara tuan rumah, Italia, dan Uruguay.

Hasil semifinal

Kenya – Aljazair 36-33
Namibia – Zimbabwe 34-19

Kesimpulan
Namibia-Kenya, 10 Juli (9pm) di Aix-en-Provence