Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

NASA dan USPS: Perangko Baru Merayakan Satu Dekade Menyaksikan Matahari dari Luar Angkasa

Nikki Fox, direktur Divisi Heliofisika NASA di Markas Besar NASA di Washington, mengatakan menurut siaran pers NASA.

Layanan Pos mengeluarkan prangko selama upacara di kantor pos utama di Greenbelt, Maryland, pada hari Jumat.

“Kami berharap perangko luar biasa ini akan membantu membangkitkan rasa heran dan penasaran yang sama terhadap bintang kita yang mengilhami nenek moyang dan ilmuwan di NASA untuk menginginkan pemahaman yang lebih baik tentang Matahari, ruang angkasa, dan berbagai kemungkinan yang ada di tata surya kita, “Kata Thomas J. Marshall, Penasihat Umum Layanan Pos dan Wakil Presiden Eksekutif. “Di dunia kita dan di luar,” menurut sebuah pernyataan.

Setiap cap menyoroti sifat Matahari yang berbeda: cincin koronal, lubang koronal, suar matahari, matahari aktif, ledakan plasma, dan bintik matahari.

Pesawat ruang angkasa SDO diluncurkan pada 2010 dan mulai mengumpulkan data beberapa bulan kemudian menggunakan dua alat pencitraan yang memberikan pandangan pelengkap dari Matahari, menurut NASA. Ini juga mengukur medan magnet matahari dan pergerakan bahan matahari di permukaannya, dan juga memungkinkan para ilmuwan untuk menyelidiki lebih dalam ke bagian dalam matahari, kata NASA.

“Apa yang dilakukan SDO memberi kita lingkungan Matahari… Ini memberi kita gambaran besar, satu per satu detail,” kata Dr. Dean Besnell, ilmuwan proyek SDO di NASA Goddard, menurut pernyataan itu.

Set perangko baru berisi 10 gambar SDO.

READ  Mesir tangkap tiga orang yang diduga mendistribusikan ribuan vaksin COVID-19