Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

NASA melakukan “tes basah” misi; Lihat cara Anda menonton

Setelah beberapa penundaan, NASA akhirnya dapat memulai “tes basah” misi Artemis 1, tes pra-peluncuran utama, yang saat ini dijadwalkan pada bulan Agustus. Prosedur dimulai Sabtu lalu dan berakhir pada Senin (20). Konferensi pers dijadwalkan pada tanggal 21, ketika hasil analisis akan dipublikasikan.

Dalam pembaruan terbaru yang dirilis oleh NASA, dilaporkan bahwa para insinyur telah menghubungkan pesawat ruang angkasa Orion dan panggung utama SLS (Space Launch System). Tim juga membangun berbagai sistem darat, rudal, dan pesawat ruang angkasa, dan melakukan kegiatan untuk menyiapkan koneksi yang menghubungkan roket dan pesawat ruang angkasa ke kendaraan peluncuran dan digunakan untuk menyediakan daya, komunikasi, pendinginan, dan bahan bakar. Prosesnya disiarkan langsung oleh NASA.

Ingat “percobaan basah” Artemis 1

“Tes basah” adalah tes NASA untuk mengoperasikan roket dan memastikan peluncuran. Pengujian awalnya dimulai pada 1 April, tetapi setelah mengidentifikasi serangkaian kegagalan kritis untuk memuat hidrogen cair dan oksigen cair ke dalam mesin SLS, NASA memutuskan untuk menghentikan proses untuk memprioritaskan peluncuran misi Ax-1, misi berawak pribadi pertama. Perjalanan ke Stasiun Luar Angkasa Internasional (ISS) tanpa astronot aktif dari badan federal mana pun, yang berlangsung pada 8 April.

Dengan demikian, “latihan basah” kembali dilanjutkan pada Senin (12) berikutnya dan berakhir pada Rabu (14). Kali ini, tim yang bertanggung jawab lebih suka memodifikasi prosedur, hanya memasok hidrogen cair dan oksigen cair ke panggung utama, tanpa mengisi panggung atas.

Pengoperasian SLS, yang akan membawa misi Artemis-1 ke Bulan di Platform 39B Kennedy Space Center di Cape Canaveral, Florida / Foto: NASA / Joel Kawsky

Namun, sekali lagi, hal-hal tidak berjalan sesuai rencana dan latihan ditunda, berharap untuk dilanjutkan, untuk sementara, pada tanggal 21 bulan ini. Setelah tanggal potensial ini dilaporkan, NASA mengumumkan penarikan tumpukan SLS+ Orion ke Vehicle Assembly Building (VAB) untuk analisis lebih lanjut dan perbaikan yang diperlukan pada sekring rusak yang diidentifikasi di menara peluncuran bergerak dan kebocoran hidrogen di salah satu senjata rahasia. menghubungkan turret ke roket.

READ  Monster Hunter Rise mudah dan langsung di PC • Eurogamer.de

Sekitar pukul 7 pagi pada tanggal 26 di Brasilia, roket besar dan pesawat ruang angkasa Orion tiba di VAB, Kennedy Space Center, Florida, setelah penerbangan 10 jam dari Launch Pad 39B, di mana mereka dibawa untuk diperiksa.

Sejak itu, tim telah bekerja untuk menyelesaikan masalah yang diidentifikasi. Katup yang rusak sejak itu telah diganti dan para insinyur menemukan bahwa puing-puing karet mencegahnya menutup dengan benar. Menurut badan tersebut, puing-puing itu bukan bagian dari katup dan sumbernya sedang diselidiki.

Mereka juga menemukan bahwa beberapa sekrup di salah satu lengan rahasia yang menghubungkan turret ke roket telah sedikit longgar karena tekanan yang melonggar di sambungan, yang mengakibatkan kebocoran bahan bakar.

Program Artemis

Program Artemis bertujuan untuk memulihkan keberadaan manusia di Bulan, lebih dari 50 tahun setelah misi berawak terakhir ke Bulan dalam sejarah. Artemis 1 akan menjadi yang pertama dari program lunar Artemis. Dalam misi awal ini, kapsul Orion yang tidak berawak melakukan perjalanan ke satelit alami Bumi, selama sekitar satu bulan.

Menurut NASA, misi tersebut dapat berlangsung antara 26 dan 28 hari, atau 38 hingga 42 hari, tergantung pada hari apa SLS dapat lepas landas. “Durasi misi bervariasi dengan melakukan setengah revolusi atau 1,5 putaran mengelilingi bulan dalam orbit retrograde yang jauh, sebelum kembali ke Bumi,” katanya kepada badan tersebut dalam sebuah pernyataan.

Jika semua berjalan lancar, misi Artemis 2 akan mengirimkan astronot pada proyek serupa mengelilingi bulan pada 2024. Jadi, pada 2025 atau 2026, Artemis 3 akan mendaratkan astronot di dekat kutub selatan bulan.

Sudahkah Anda melihat video baru kami di Youtube? Berlangganan saluran kami!

READ  343 Industries und Abstract arbeiten weiter an der Zugnglichkeit • Eurogamer.de